Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] David Ingin Teruskan Cita-Cita Sang Ayah
19 November 2019
[Audisi Umum 2019] David Ingin Teruskan Cita-Cita Sang Ayah
 
 

Peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kudus, David Antolient, berhasil meraih Super Tiket. Ia berhak melaju ke tahap final, setelah di babak terakhir turnamen siang tadi, Selasa (19/11), mengalahkan peserta asal Labuhan Batu Utara, M Alif Iqrom Efendi dengan 21-7 dan 21-13.

Pemain kelahiran Tegal, 20 Februari 2008 itu bukan untuk pertama kalinya ikut audisi. David mengaku sejak 2015 ia sudah mencoba peruntungan, bahkan sempat mendapatkan Super Tiket tahun lalu. Sayang, David kalah saing dan tidak lolos ke tahap karantina.

Mendapatkan Super Tiket untuk kedua kalinya dan berhak berlaga di final, David mengaku akan tetap fokus dan siap manfaatkan kesempatan.

Baca juga : [Singapore Youth International Series 2019] Aura dan Shandy Turun Di Dua Nomor

"Pertama kali mendapatkan Super Tiket rasanya senang. Tetapi saya akan tetap fokus untuk menghadapi final audisi. Saya sudah sejak lama ingin sekali masuk PB Djarum, semoga tahun ini bisa tercapai," papar David.

Baca juga : Di sisi lain, ketika ditanya soal motivasinya ingin menjadi atlet bulu tangkis, David mengaku sangat suka dengan olah raga tepok bulu ini. Ia pun ingin meneruskan cita-cita sang ayah yang dulu belum terlaksana.

"Motivasi terbesar saya karena ingin meneruskan cita-cita ayah. Ayah pernah bercerita sama saya kalau dia dulu pemain bulu tangkis, tetapi hanya sebatas di daerah dan tidak sempat masuk klub besar karena kalah saing. Jadi saya ingin sekali membuat ayah bangga dengan menjadi atlet bulu tangkis yang sukses," jelas David. (ah)

Baca juga : [Singapore Youth International Series 2019] Puspa/Assyifa Tantang Unggulan Ke Empat