Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2013] Mochdar Ingin Maluku Utara Lebih Dikenal
29 Juni 2013
[Audisi Umum 2013] Mochdar Ingin Maluku Utara Lebih Dikenal
 
 

PB Djarum kedatangan 1.035 peserta yang datang dari berbagai pelosok tanah air untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum. Acara yang sudah rutin digelar satu tahun sekali ini, diantaranya diikuti oleh salah satu putra Maluku Utara, Muh Mochdar.

Atlet muda kelahiran Ternate, 10 September 1999 ini memang datang langsung dari Maluku Utara untuk mengikuti audisi umum. Ini pun bukan tahun pertamanya, tapi kali ketiganya mengikuti audisi.

“Saya sebetulnya sudah tidak ingin lagi ikut audisi, karena sudah pernah dua kali gagal lolos di tahun 2011 dan 2012 lalu. Tapi kemarin saya sempat membaca bahwa Maria Kristin harus audisi lima kali untuk bisa bergabung dengan PB Djarum, dari situ saya termotivasi untuk kembali ikut audisi,” ujarnya.

Mochdar mengaku bahwa mengikuti audisi ini adalah keinginannya, putra keempat dari lima bersaudara pasangan Abdillah BSA dan Masni BSA ini memang berkeinginan untuk bisa membesarkan nama Maluku Utara dan Indonesia melalui bulutangkis.

“Saya ingin membawa nama Maluku Utara ketingkat nasional dan Indonesia di dunia di bulutangkis, saya ingin seperti Rexy Mainaky yang bisa berprestasi seperti itu,”
lanjutnya.


Mochdar pun ternyata tak hanya memiliki kemampuan untuk bermain bulutangkis. Atlet yang akan segera menginjakkan kaki di SMA ini ternyata ternyata mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris, bahkan sempat mengikuti Taekwondo. Bahkan tak lama ini, ia didaulat untuk menjadi Ketua Forum Anak Daerah Maluku Utara.

“Seorang atlet tak harus hanya pintar di dalam lapangan dan bermain bulutangkis, tapi atlet juga harus pintar di luar lapangan,” pungkasnya.

Selama bermain bulutangkis, olah raga yang ia tekuni tiga tahun terakhir, Mochdar mengaku memang dirinya tidak terlalu banyak bertanding di turnamen tingkat nasional terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan memang tak sedikit. Namun ia mengakui pernah turun di Djarum Sirkuit Nasional Jakarta dan Bandung Open 2011 dan 2012. Kala itu, Mochdar mampu lolos hingga babak 32 besar di nomor ganda. Sementara di kampung halamannya, terakhir Mochdar berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi juara di Edilangkap Edisi I Tidore Open 2013, dan tercatat sebagai atlet termuda yang berpartisipasi di nomor ganda dewasa putra. (IR)