Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] 224 Peserta Melaju Ke Tahap Turnamen
28 Juli 2019
[Audisi Umum 2019] 224 Peserta Melaju Ke Tahap Turnamen
 
 

Setelah melewati tahap pertama screening, akhirnya sebanyak 224 peserta dinyatakan berhak melaju ke tahap turnamen Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung. Hasil itu diumumkan secara langsung di Halaman GOR KONI, Bandung malam tadi, Minggu (28/7).

"Secara keseluruhan memang di Kota Bandung ini ada penurunan kuantitas pemain yang sesuai harapan kita, tetapi dari kualitas harus diakui ada peningkatan," tutur manajer tim PB Djarum, Fung Permadi yang terjun menjadi bagian dari Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019.

"Khususnya dari U13 putra ada beberapa yang menonjol," tambahnya.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Kevin, Si Anak Siak Yang Tak Pernah Putus Asa

Adapun peserta yang lolos ke tahap turnamen di antaranya terdiri dari 64 peserta di kelompok usia U11 Putra, 27 peserta (U11 Putri), 102 peserta (U13 Putra), dan 31 peserta (U13 Putri). Bagi mereka yang lolos, akan mengikuti tahap turnamen mulai besok, Senin (28/7) dan menggunakan sistem gugur. Mereka akan saling beradu kemampuan demi mendapapatkan Super Tiket untuk berlaga di final audisi umum di Kudus November mendatang.

"Harapannya untuk yang lolos ke tahap turnamen, tetap bisa tampil sebaik mungkin hingga tahap akhir nanti sampai ke tahap final. Dan terus bisa maksimal sehingga kita bisa membandingkan dengan atlet yang saat ini sudah ada di PB Djarum. Karena tahun ini slot untuk masuk ke PB Djarum terbatas," ujar Fung.

"Untuk yang belum berhasil lolos dari tahap screening, harus terus berlatih, tetap konsisten, mempunyai daya juang tinggi, terutama jangan lupa berlatih kelincahan dan kecepatan," jelas Fung. (ah)

Baca juga : [Japan Open 2019] Kembali Jadi Runner Up, Ahsan/Hendra Tetap Bersyukur