Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Rafa Alfatih Kuatkan Fisik Dan Jaga Pola Makan Demi Super Tiket
29 Juli 2019
[Audisi Umum 2019] Rafa Alfatih Kuatkan Fisik Dan Jaga Pola Makan Demi Super Tiket
 
 

Tak sedikit peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung adalah atlet yang pada tahun-tahun sebelumnya belum berhasil menerima beasiswa bulu tangkis dari PB Djarum.

Seperti Rafa Alfatih. Atlet kelahiran Tangerang, 31 Juli 2009 itu kembali berjuang untuk mendapatkan beasiswa bulu tangkis lewat audisi yang saat ini tengah berlangsung di GOR KONI Bandung.

Sebelumnya, Rafa sendiri sudah pernah mengikuti di dua kota audisi pada tahun 2018 lalu, yaitu di Purwokerto dan Kudus. Namun kala itu dirinya belum berhasil lolos ke babak empat besar turnamen, sehingga tidak berhak untuk mendapatkan Super Tiket.

Diakui atlet yang kali ini berjuang di kelompok U11 putra dengan nomor peserta 0475 itu, jika dirinya sudah banyak belajar dari kegagalan sebelumnya.

"Saya banyak belajar dan latihan lebih giat lagi sejak tahun lalu. Terutama latihan fisik biar gak gampang capek kalau lagi pertandingan," ujar Rafa.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Ebi Nurdiansyah, 5 Tahun Mempersiapkan Diri Untuk Ikut Audisi Umum

Bukan hanya itu, ternyata Rafa pun memperhatikan soal asupan makan yang ia konsumsi setiap harinya. Bahkan di usianya yang masih belia, ia mengaku sudah tidak jajan sembarangan.

"Saya juga selama setahun ke belakang mengubah pola makan setiap harinya. Saya tidak jajan sembarang, banyak konsumsi buah dan sayur. Hasilnya, sekarang saya jadi lebih bagus kondisi badannya, tidak cepat capek dan power bertambah," tutup Rafa.

Rafa sendiri terus melaju ke babak selanjutnya, setelah di babak pertama turnamen pagi tadi, Senin (29/7) berhasil mengalahkan peserta asal Tangerang, Muhammad Sulthan Albany dengan 21-3 dan 21-6. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Yakin dan Berani Kunci Kemenangan Faqih