Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2018] Zulfan Tinggal Berjuang Sendiri
05 September 2018
[Audisi Umum 2018] Zulfan Tinggal Berjuang Sendiri

Datang dari Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Zulfan Anugrah Tohopi yang merupakan peserta U-11 putra Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kudus, berhasil melaju ke babak perempat final, usai Rabu (5/9) sore tadi menundukkan peserta asal Kota Magelang, Irfan Wahyu Santoso.

Tak perlu waktu banyak, pada pertandingan tadi Zulfan memastikan kemenangannya dalam dua game langsung dengan 21-16 dan 21-14.

Kunci kemenangan tadi mainnya banyak kasih lari lawan dan banyak kasih bola belakang lawan,” singkat atlet yang lahir di Kotamobagu, 25 Juni 2008, itu.

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Josephine Tak Menyangka Lolos ke Semifinal

Zulfan datang ke Kudus tak sendirian, tetapi bersama 10 rekan atlet lainnya yang terdiri dari 4 atlet yang sudah mendapatkan Super Tiket final Audisi Umum dan 5 atlet yang berjuang bersama dirinya untuk mendapatkan Super Tiket. Namun 5 rekan lainnya tersebut sudah gugur dan terpaksa harus memupuskan harapannya untuk bisa mendapatkan Super Tiket.

Sedih juga karena teman-teman saya yang lain sudah kalah dan saya tinggal sendiri. Tetapi itu jadi motivasi bagi saya untuk tetap semangat dan bisa membuktikan kalau saya mampu bersaing di sini,” ungkap atlet yang saat ini masih bermukim di PB loku, Kotamobagu.

Zulfan yang bercita-cita ingin menjadi atlet dunia mengaku ingin mengikuti jejak pemain spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad. “Saya ingin masuk PB Djarum karena punya cita-cita menjadi atlet dunia dan ingin seperti idola saya, Tontowi,” pungkas  Zulfan. (arh)

Baca juga : [Viktor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Selangkah Lagi