Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Audisi Umum Ketiga Resmi Dimulai
20 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Audisi Umum Ketiga Resmi Dimulai
 
 

Penyelengaraan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 pada rangkaian ke tiga di kota Surabaya hari Minggu (20/10) ini resmi telah dimulai. Satu per-satu atlet muda dari berbagai penjuru Surabaya maupun luar kota berdatangan meramaikan Audisi Umum ini yang berlangsung bertempat di GOR Surabaya.

Tercatat ada 815 atlet muda  melakukan registrasi ulang dari total 993 atlet yang mendaftar online telah berkumpul di parkiran GOR Sudirman ini. Mereka akan melakukan tahapan screening sebelum lanjut ketahapan dua yakitu tahapan turnamen.

Christian Hadinata selaku Ketua Tim Pencari Bakat mengatakan para atlet muda yang ikut Audisi ini harus melakukan dua tahap seleksi. Ada pun, pada hari pertama ini mereka diwajibkan mengikuti screening berupa teknik dasar seperti cara memukul, dan kelincahan. Jika lolos mereka akan lanjut melakukan tahapan kedua yakitu tahapan turnamen.

Lanjutnya, Christian mengungkapkan jika timnya akan mencari atlet yang memiliki kecepatan, kelincahan, dan teknik yang baik.

"Tiga faktor itu adalah faktor penting yang harus ada pada atlet. Sementara untuk postur itu tidak terlalu, karena tidak sedikit pula pebulutangkis dunia berpostur pendek," tuturnya.

Nantinya, akan ada 12 super tiket yang diperebutkan oleh para atlet mudan itu. Di kelompok putra akan diambil empat atlet dari masing-masing sektor di U 11 dan U 13, sedangkan untuk kelompok putri akan diambil dua atlet itu pun dari masing-masing sektor U 11 dan U 13 juga.

"Tapi tidak menutup kemungkinan, jika nanti ada yang istimewa akan lebih dari 12 super tiket. Kita akan sediakan super tiket dari pilihan Tim Pencari Bakat, itu bagi atlet yang punya potensi baik tapi tak bisa masuk ke semifinal atau final," tutup Christian.