Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] 88 Peserta Putri Lolos Screening
04 Agustus 2018
[Audisi Umum 2018] 88 Peserta Putri Lolos Screening
 
 

Akhirnya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di kota Cirebon menggumumkan bahwa 88 peserta putri lolos dari tahapan screening yang berlangsung di GOR Bima, Sabtu (4/8) siang. Dari 88 peserta yang lolos tentunya dibagi berdasarkan kategori umur. Dan siang ini, mereka yang lolos akan langsung melaksanakan tahapan turnamen.

Mereka yang lolos dari kategori U 11 putri sebanyak 27 peserta, di kategori U 13 putri ada 32 peserta dan 29 peserta di kategori U 15 putri. Engga Setiawan selaku salah satu Tim Pencari Bakat dan juga pelatih tunggal PB Djarum  mengaku peserta di kategori U 11 dan U 13 putri, tahun ini ada kemajuan dibandingkan tahun 2017 lalu.

Rata-rata peserta U 11 dan U 13 putri, sudah mulai kelihatan ada kemajuan dari pada Audisi tahun 2017 kemarin. Itu berdasarkan pembicaraan dengan Christian dan kawan-kawan yang tahun lalu menjadi tim di kota ini. Jumlahnya pun juga cukup lumayan, kali ini lebih banyak juga yang lolos dari tahapan screening ini. “ sahut Engga.

Kata Engga, berbicara soal kemajuan, yaitu soal tehnik bermainnya dan kualitas peserta tahun ini juga tambah banyak. Peserta yang lolos ini hampir mendekati kouta yang sudah ditentukan oleh Tim Pencari Bakat. Engga juga mengatakan hingga tahapan screening berakhir, ia belum melihat peserta yang memiliki bakat khusus.

Hingga saat ini, belum kelihatan peserta yang memiliki bakat khusus. Mungkin di tahapan turnamen nanti, baru kelihatan. Soalkan ini baru tahapan  screening jadi belum bisa menilai. Tadi ada beberapa peserta yang kelihatannya menonjol dibandingkan peserta lainnya dan kita sudah kasih tanda unggulan. Tapi kita belum maksimal memantaunya.” Tutup Engga. (ds)