Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] 48 Peserta Terus Melaju
29 Juli 2019
[Audisi Umum 2019] 48 Peserta Terus Melaju
 
 

Persaingan sengit semakin terasa di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung. Sebanyak 224 peserta yang lolos dari tahap screening kemarin, Minggu (28/7), sejak pagi tadi, Senin (29/7) kembali saling beradu bakat dan menunjukkan talentanya di hadapan pencari bakat pada tahap kedua, turnamen.

Menurut Christian Hadinata, Tim Pencari Bakat terus melakukan pemantauan atlet muda yang bertarung di tahap ini. Selain Christian, tim ini juga diisi Fung Permadi, Lius Pongoh, Denny Kantono, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Liliyana Natsir, Engga Setiawan, Bandar Sigit Pamungkas, Sulaiman, dan Nimas Rani.

"Sejak Tahap Screening saya sudah melihat cukup banyak yang terseleksi dan layak masuk ke tahap turnamen hari ini. Bagi kami tidak masalah banyaknya peserta yang lolos ke tahap turnamen, karena selagi mereka bertalenta dan layak ke tahap turnamen, kenapa nggak?" jelas Christian.

Di tahap turnamen, para peserta bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai). Usai pertandingan di masing-masing hari tersebut, akan diumumkan para peserta yang lolos ke babak berikutnya.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Mayla Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu

"Sesuai dugaan, sengitnya persaingan antar-peserta untuk mendapatkan Super Tiket di audisi umum di Kota Bandung ini sudah semakin jelas terlihat di tahap turnamen. Saya prediksikan, besok akan benar-benar terlihat merata kemampuan atlet-atlet yang bersaing," tambah Christian.

Sebanyak 48 peserta berhasil lolos tahap turnamen di hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung, dengan rincian 16 peserta di kelompok U11 Putra, 8 peserta U11 Putri, 16 peserta U13 Putra, dan 8 peserta U13 Putri. Mereka akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga, Selasa (30/7), guna meraih Super Tiket menuju tahap final audisi di Kudus pada 20-22 November 2019 mendatang.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Rafa Alfatih Kuatkan Fisik Dan Jaga Pola Makan Demi Super Tiket