Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Cita-Cita Dandi Jadi Juara Dunia
21 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Cita-Cita Dandi Jadi Juara Dunia

Atlet muda nomor punggung 0026 Dandi Raissa Al Fawwazy asal Sidoharjo memulai laga pertamanya dengan menoreh kemenangan. Dandi menang dua game langsung, 21-11 dan 21-7 atas nomor punggu 0167 Zefa Ari Saputra pada babak tahapan turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 bertempat di GOR Sudirman, Senin (21/10) ini.

Saat ditemui usai bertanding, atlet binaan klub PB Pranata ini merasa senang. Jika langkahnya bisa lolos ke tahapan turnamen dan juga meraih kemenangan perdana. Diakui atlet yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar Negeri Pucang IV Sidoharjo itu, Audisi ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

Untuk Audisi tahun ini, saya rajin latihan dan hampir tiap hari. Itu dilakukannya setelah habis pulang sekolah. Tahun 2018 lalu justru tak lolos screening. Tapi Alhamdulillah, bisa lolos juga tahun dan menang juga tapi.” jawabnya Dandi.

Dandi juga mengatakan jika ia berharap ditahun ke dua yang diikutinya ini. Bisa dapat hasil baik dan bukan hanya mendapat super tiket tetapi juga menjadi salah satu atlet PB Djarum.

“Ya, harapan saya jadi atlet PB Djarum. Karena cita-cita saya itu mau menjadi juara dunia. Saya lihat pertandingan di TVRI, banyak atlet dari PB Djarum banyak yang jadi juara. Makanya saya pilih klub ini,” ujar Dandi.

Ternyata, Dandi ini sudah menyukai olah raga tepok bulu ini sejak berusia dini, kala itu Dandi masih berumur 4 tahun. Namun selalu orang tuanya (Ibu Hinda-44th) belum mengizinkan anaknya itu berlatih di klub bulutangkis yang dekat rumahnya. Dengan kemaun dari sang anak itu, diusia 6 tahun barulah Dandi diizinkan berlatih di klub PB Pranata Sidoharjo.

HInda pun mendukung kemauan anaknya itu untuk menjadi atlet. Bahkan, Audisi Umum ini adalah kemauan dari sang anak. Meski banyak klub-klub bagus yang juga mengadakan Audisi tetapi sang anak tetap kekeh ingin ikut Audisi yang diselenggarakan oleh klub PB Djarum.

Saya sih ikutin kemauan anak ya, dia maunya di PB Djarum. Saya juga mendukung sih dan jika sama amati, memang atlet-atlet bina PB Djarum itu banyak yang jadi pebulutangkis professional,” tandasnya.