Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Yoppy : Animo Masyarakat Tinggi, Medan dan Palembang Pilihan Pertama
07 April 2015
[Audisi Umum 2015] Yoppy : Animo Masyarakat Tinggi, Medan dan Palembang Pilihan Pertama
 
 

Bertempat di GOR Cempaka Asri, Medan hari selasa (7/4) tepatnya pukul 14:00 WIB , acara Konferensi Pers Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 pun dimulai. sebagai pembuka acara, Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan kalau Audisi Umum PB Djarum ini hanya dilksanakan di sembilan kota pada tahun ini. Ia pun memilih kota Medan Dan Palembang sebagai audisi pertama, karena animo masyarakat terhadap olah raga bulutangkis sangat tinggi.

Menurutnya lagi, ke sembilan kota ini sudah cukup mewakili seluruh penjuru Indonesia. Namun tidak kemungkinan di tahun kedepannya bisa lebih dari sembilan kota. Itu pun harus mempertimbangkan dari berbagai aspek. Audisi ini juga melibatkan para legenda-legenda bulutangkis untuk berpartisipasi mencari bibit-bibit pemain yang tersebar di berbagai kota.

"Dengan cara ini, kami pun mengandalkan bagaimana insting dan pantauan langsung dari para legenda dapat menemukan bibit pemain handal untuk kami bina menjadi pemain kelas dunia dan kelak akan dipersembahkan bagi Indonesia." Tambahnya Yopi.

Acara konferensi pres sendiri, turut menghadirkan para Dewan Pencari Bakat yang merupakan legenda pebulutangkis Indonesia, seperti Fung Permadi, Alan Budi Kusuma, Susi Susanti, Sigit Budiarto, Kartono dan Rosiana Tendean.

Sementara itu, Susi Susanti selaku salah satu Dewan Pencari Bakat ini pun mengatakan kalau acara ini merupakan salah satu kegiatan yang luar biasa. Memang bulutangkis menjadi olah raga nomor satu di Indonesia. Ia pun berharap akan timbul bibit-bibit baru yang akan mengantikan kakak-kakaknya atau seniornya kelak. Semoga saja, dari audisi ini akan banyak lagi bibit-bibit yang akan lahir.

Audisi ini pun disambut hangat oleh ketua PP PBSI Perwakilan Medan, H Sahri Harwansah atau biasa dipangil Aweng bahwa dengan adanya acara ini, pastinya bisa menghasilkan pemain-pemain berbakat di pulau Sumatera khususnya Medan dan dapat menjadi salah satu aset daerah nantinya. Apa lagi klub sebesar PB Djarum ini juga menghasilkan pemain-pemain top dunia. (DS)