Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Kata Richard, Pemain Putra Jangan Mau Kalah Dengan Putri
05 Mei 2018
[Audisi Umum 2018] Kata Richard, Pemain Putra Jangan Mau Kalah Dengan Putri
 
 

Bicara soal mencari bakat, bukanlah hal sulit bagi salah satu juri Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa bulutangkis 2018 di kota Manado ini. Juri kelahiran Ternante 1965 yang memiliki nama lengkap Richard Mainaky mengaku ini kali pertama ia berkontribusi langsung dalam pencarian pemain-pemain muda yang berbakat dengan PB Djarum.

Meski ini pertama kali, tapi saya sudah terbiasa dengan hal ini. Bahkan menurut saya seru juga, melihat antusias masyarakat terhadap Audisi Djarum ini. Saya juga memantau ada beberapa peserta di Manado memiliki potensi dipemain ganda khususnya di sektor U 15 putri. “ sahut Richard.

Richard menambahkan, jika melihat rekor sejarahnya rata-rata pemain Indonesia yang berhasil ke tinggkat dunia itu berasal dari Manado dan khususnya adalah para pemain putrinya.

saya jadi penasaran dengan pemain putranya. Semoga dengan adanya Audisi ini, kedepannya generasi pemain putra di Manado bisa sejajar dengan pemain putrinya dan jangan mau kalah lah,” ujarnya lagi.

Di hari pertamanya, sebagai salah satu tim pencari bakat. Richard mengaku berdasarkan pengamatannya, beberapa peserta Audisi di Manado sudah memiliki tehnik bermain yang benar.

Beberapa pemain sudah benar pukulannya tapi langkangnya salah dan sebaliknya. Namun kita pahami, pastinya pelatihan di daerah belum cukup mendalam. Saya yakin jika mereka nanti di bawah ke klub PB Djarum atau klub di pulau jawa, semua akan bisa dibenahi.” Jelas pelatih ganda campuran ini.

Richard juga memberikan wejangan bagi para peserta Audisi, agar mereka lebih bersemangat lagi dan mampu menunjukan kemampuannya, tidak mudah menyerah serta harus tampil berani. Tanpa melihat hasil akhirnya melainkan proses untuk menuju keberhasilan itu. (ds)