Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > Liliyana, Reony, Dan Herry IP Resmi Bergabung Dengan PB Djarum
29 April 2019
Liliyana, Reony, Dan Herry IP Resmi Bergabung Dengan PB Djarum

Kabar gembira datang di sela-sela acara perayaan HUT ke-50 PB Djarum yang berlangsung malam tadi, Minggu (28/4,) di GOR Djarum, Jati Kudus. Pasalnya tiga mantan bulu tangkis top tanah air secara resmi dinyatakan bergabung dengan klub PB Djarum.

Mereka adalah alumni PB Djarum yang baru memutuskan gantung raket tahun ini, Liliyana Natsir, pelatih ganda putra Pelatnas Herry Iman Pierngadi, dan mantan pemain yang baru saja pulang ke tanah air usai bertahun-tahun melatih tim bulu tangkis Jepang, Reony Mainaky.

Kabar itu disampaikan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. "Saya tidak mau membuat orang lain sakit tapi terpaksa harus saya katakan, jika  per 1 Mei 2019,  Reony, Herry, dan Butet (panggilan akrab Lilyana) diangkat menjadi karyawan PB Djarum. Butet sebagai technical advisor, sedangkan Herry dan Reony sebagai coach," ujarnya.

Baca juuga : Kudus Yang Dirindukan

"Pertimbangannya karena mereka orang-orang berkualitas dan saya berharap mereka bisa melambungkan nama PB Djarum. Pertimbangan ini pun akhirnya kami putuskan sejak beberapa waktu lalu," sambungnya.

Diakui Yoppy, meskipun Herry dan Reony saat ini sama-sama masih menjabat sebagai pelatih utama di Pelatnas namun hal itu tak menjadi  masalah.

"Mereka berdua masih berkiprah di Pelatnas, Butet setiap periodik sekali mengajari teknik-teknik yang bagus untuk tim ganda campuran PB Djarum," pungkasnya. (ah)

Baca juuga : 50 Tahun Perjalanan Emas Bulutangkis PB Djarum Untuk Tanah Air