Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Gagal Tahun Lalu, Gilang Raih Super Tiket
07 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] Gagal Tahun Lalu, Gilang Raih Super Tiket
 
 

Gilang Krisandi Toyo Permana Putra tertunduk lesu dan langsung menangis saat meninggalkan lapang di laga terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Sudirman, Surabaya. Peserta asal KSC Surabaya ini, harus kalah tipis dari rekan satu timnya Fransiskus Mario Dimar Prasetya dalam drama tiga game pada Senin (7/8) siang.

Gilang yang memakai nomor punggung 0181 ini memang sempat dekat dengan kemenangan. Usai kalah 19-21 di game pertama, ia berhasil menang 21-17 di game kedua. Di game penentu pun, Gilang berhasil membuat kedudukan match point di angka 20-18. Sayang, kesalahan beruntun membuatnya harus kehilangan game ketiga ini dan kalah tipis 20-22.

Namun, bakat Gilang sepertinya berhasil memikat perhatian tim pencari bakat. Ia pun diberikan super tiket dari tim pencari bakat. “Senang sekali bisa dapat super tiket, soalnya tadi kalah dan sempat sangat kecewa. Tetapi akhirnya bisa dapat super tiket,” ujar peserta yang tahun lalu gagal di babak 16 besar ini.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Kalahkan Rekan Satu Klub, Fransiskus Raih Super Tiket

Kekalahannya di tahun lalu ia jadikan motivasi untuk mengikuti kembali Audisi Umum tahun ini. Ia mengaku berlatih kurang lebih tiga jam setiap harinya, sepulang sekolah. “Tahun lalu gagal, saya ingin mencoba lagi bisa bisa masuk PB Djarum. Biar bisa ke Kudus,” ujar siswa kelas enam SDN Lidah Kulon ini.

Putra pertama pasangan Andi Priyo Utomo dan Kristin Ningsih ini memang bermimpi untuk bisa memiliki prestasi seperti Lee Chong Wei. “Saya ingin seperti Lee Chong Wei, liat main dia kayaknya enak. Ingin seperti dia juga jadi pemain dunia. Setelah ini akan persiapan untuk ke Kudus, biar lebih siap,” pungkasnya.

Gilang tak sendiri, ada tiga atlet lainnya yang berhasil meraih super tiket pilihan tim pencari bakat. Regzi Albert Tamahari berhasil meraih super tiket keduanya, peserta asal Makassar ini harus kalah 9-21 dan 4-21 dari Febriano Wahyu Jati Nugroho di laga terakhir. Sementara itu, Nazura Trisyah yang datang dari Aceh pun berhasil meraih super tiket bersama dengan Laudya Aura Dewi. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Regzi Incar Super Tiket Kedua