Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Bisakah Caesario Susul Kedua Kakaknya?
02 September 2016
[Audisi Umum 2016] Bisakah Caesario Susul Kedua Kakaknya?
 
 

Jika anda menyukai bulutangkis, sepertinya anda sudah mengenal keluarga Mainaky ataupun Markis Kido, Bona Septano dan Pia Zebadiah Bernadeth yang juga kakak beradik dan sama-sama sukses di dunia bulutangkis. Kini di PB Djarum, ada Alberto Alvin Yulianto dan Berylio Belva Yulianto dan mungkin akan segera menyusul sang adik bungsu, Caesario Cello Yulianto yang saat ini tengah bersaing di final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Tetapi jika anda bertanya apakah mereka ada hubungan saudara dengan Alvent Yulianto, jawabannya adalah tidak. “Hanya kebetulan saja namanya sama,” ujar sang ayah, Lilij saat dijumpai pada Jum’at (2/9) siang.

Alvin, Berylio dan Caesario adalah tiga bersaudara putra pasangan Lilij dan Shu Tjien. Lahir dan besar di Purwokerto, ketiganya mulai menyukai bulutangkis sejak usia dini. “Saya tidak menyetting mereka untuk terjun di bulutangkis, hanya ikuti kemauan mereka saja, dan saya hanya mendukung. Meskipun memang dari kecil untuk latihan bulutangkis saya yang latih langsung,” lanjutnya.

Alvin bergabung bersama PB Djarum tahun 2011 silam melalui pantauan tim pemandu bakat. Sementara itu, Berylio sempat gagal di Audisi Umum tahun 2013, namun akhirnya satu tahun berselang, Berylio kembali dipanggil untuk menguji kemampuannya dan akhirnya turut bergabung dengan PB Djarum di tahun 2014.

Saat ini, Caesario masih berusia sembilan tahun. Inilah yang menjadi kebimbangan sang ibu, saat ditanya apakah siap jika Caesario juga bergabung bersama PB Djarum dan tinggal di asrama PB Djarum di Kudus.

“Itu saya juga belum tahu, dia masih terlalu kecil. Tetapi kalau memang sudah ada jalan untuk juga diterima akan terus saya dukung. Selama ini juga saya selalu menyempatkan diri untuk mengujungi Alvin dan Berylio, satu bulan sekali pas weekend. Saya berkunjung kalau memang Alvin dan Berylio sedang sama-sama ada di Kudus, tidak sedang turnamen, biar adil. Kalau salah satu lagi di luar kota, saya tunda (berkunjung ke asrama),” tutur Shu.

Caesario sendiri mengaku menyukai bulutangkis memang karena ia menyukai olahraga tepok bulu ini. “Aku sendiri yang suka bulutangkis, idolaku Lee Chong Wei,” ceritanya antusias.

Saat berita ini diturunkan, Caesario baru akan melakoni laga keduanya di putaran final Audisi Umum. Caesario berhasil mengantongi kemenangan di laga pertama dengan 22-20 dan 21-12 atas Sulthan Faiq Al Rizqi. (RI)