Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Kartika Rebut Super Tiket
10 April 2017
[Audisi Umum 2017] Kartika Rebut Super Tiket
 
 

Peserta nomor 0057 asal Kota Banjarbaru, Kartika Mayasari berhasil merebut satu super tiket untuk berlaga digrand final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Kudus, September mendatang. Pasalnya peserta kelas 5 SDN 1 Sungai Besar Banjarbaru ini menang dua game langsung atas peserta nomor 0101, Tasya Novyana Putri asal Banjarmasin pada laga semifinal tahapan turnamen Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Berkat Abadi, Banjarbaru, Senin (10/4).

Bertanding di lapangan satu, Kartika tidak menemukan hambatan untuk meraih game pertama. Kartika menang mudah di game ini dengan 21-7. Game kedua, Kartika juga menang dengan skor 21-12. Usai bertanding, Kartika mengaku senang dan tidak menyangka sama sekali bisa meraih super tiket.

"Tidak ada persiapan khusus untuk ikut audisi Djarum ini. Hanya rutinitas latihan setiap harinya tiga kali. Memang saya pernah bertemu dengan lawan ini di turnamen Milo Banjarmasin 2016 lalu, jadi sudah tau dikit tipikal lawan tadi," sahut Kartika.

Alasan Kartika memilih ikut Audisi Umum kali ini, karena PB Djarum menghasilkan pemain-pemain top dunia. Ia pun mengaku setelah sukses meraih Super Tiket, Kartika akan lebih giat lagi dan berlatih lebih keras.

Wahyu Risdiantono yang merupakan pelatih Kartika di Mustika Jaya Prestasi mengaku kalau ia tidak memberikan target kepada anak didiknya itu, ia hanya berpesan kepada anak didiknya untuk bisa menampilkan permainan terbaik mereka, karena itu merupakan poin terbaik.

"Iya, main maksimal aja karena itu pun terbaik.  Lagi pula kita tidak pernah berharap jauh. Dan suatu kebanggaan bisa dapat satu super tiket. Ini bukti perjuangan yang tidak mudah bagi anak-anak didiknya, " tutup Wahyu. (ds)

 

Foto dari arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 bisa diakses di sini.