Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Ada 251 Atlet Putra di Tahapan Turnamen
20 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Ada 251 Atlet Putra di Tahapan Turnamen

Bertempat di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10) malam. Tahapan screening bagi atlet muda kelompok putra akhirnya telah selesai. Hasilnya, dari 619 atlet muda putra yang mengikuti tahapan satu Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 pada rangkaian ke tiga ini. Menyisakan 251 atlet putra yang dinyatakan maju ke tahapan turnamen.

Ke 251 atlet muda itu dibagi menjadi dua kategori yakitu ada 128 atlet putra di kelompok U 11 dan 123 atlet putra di kelompok U 13. Mengenai hasil itu, salah satu dari Tim Pencari Bakat Luluk Hadiyanto mengatakan jika dibandingan dengan animo dari para peserta tahun 2018 lalu dengan tahun 2019 sekarang, tentunya sangat besar dari segi kuantitas.

"Tetapi dari segi kwalitas, saya pribadi hanya melihat ada dua pemain kedepannya sangat bagus di U 13 putra. Tetapi belum bisa dibilang spesial. Mereka bisa dibilang memiliki potensi bukan berarti yang lain tidak memiliki potensi. Mungkin bisa dibilang menjadi unggulan di Audisi ini. Untuk U 13 putrinya, itu cukup sulit karena yang ikut di sini itu, 1 banding 3 dengan  kelompok putranya. Jadi rada susah mencari dan menilainya." jawab Luluk.

Alvent Yulianto salah satu Tim Pencari Bakat lainnya juga memiliki pengakuan hampir sama dengan rekannya itu. Kata Alvent, di U 13 putra maupun putri memang ada beberapa yang di bilang bagus tapi dalam arti berhak untuk ketahapan turnamen.

"Karena kita belum bisa bilang jika mereka itu istimewa. Karena tahapan screening itu hanya menilai dari cara mereka memegang raket, membalikan bola dan pergerakan kaki saja. Lagi pula mereka itu tahun lalu juga ikut Audisi disini, tetapi beberapa atlet. Sedikit ada perkembang dari mereka. Tapi ada juga atlet yang baru. Untuk sekedar lolos screening ya, kalau untuk yang lain bisa dilihat nanti." pungkas Alvent.