Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Datang Dari Merauke, Chelsea Berharap Bisa Wujudkan Mimpi
08 September 2019
[Audisi Umum 2019] Datang Dari Merauke, Chelsea Berharap Bisa Wujudkan Mimpi

Dari sebanyak 904 peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Satria Purwokerto, satu diantaranya adalah seorang atlet yang berasal dari Merauke, Papua. Ia adalah Chelsea Marvelyn Istanto.

Peserta U13 putri bernomor punggung 0247 itu rela datang jauh dari timur Indonesia ke Purwokerto, demi mengejar mimpinya yang ingin menjadi seorang bintang bulu tangkis masa depan, dan berharap bisa lulus audisi umum tahun ini hingga menjadi atlet PB Djarum.

"Saya ingin sekali masuk PB Djarum. Semoga saya bisa lulus audisi umum tahun ini. Soalnya di Merauke kepelatihan cukup susah tidak seperti di sini, terus kalau di sana jarang ada kompetisi," tutur gadis kelahiran Mearuke 10 Mei 2007 tersebut.

Ini merupakan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis yang kedua kalinya bagi Chelsea. Sebelumnya, ia ikut di audisi umum Manado 2018 lalu. Namun sayang, kala itu Chelsea  belum berhasil mendapatkan Super Tiket menuju final di Kudus, setelah di babak semifinal, ia kalah dari lawannya.

"Pertama ikut di Manado 2018, tapi kalah di Semifinal. Semoga kali ini hasilnya bisa lebih baik dari tahun lalu," ungkap Chelsea.

Namun lebih dari itu, Chlesea pun mengaku mempunyai pengalaman baru dengan mengikuti audisi umum pertama kalinya di Pulau Jawa.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Mimpi Besar Vincent Di Usia Belia

"Senang bisa ikut audisi di sini, karena ketemu atlet-atlet dari berbagai daerah. Sedikit tegang sih karena lawannya bagus-bagus," ujarnya.

Chelsea sendiri sore tadi, Minggu (8/9) dinyatakan lolos dari tahap pertama screening, dan berhak untuk berlaga di tahap turnamen besok, Senin (8/9).

Sementara itu, Chelsea datang ke Purwokerto didampingi oleh sang Ayah, Petrus Istanto. Menurut Petrus, dirinya sempat kaget dengan antusias peserta audisi umum kali ini.

"Banyak sekali anak-anak pada antusias dan saya sempat kaget, karena antusiasnya tinggi sekali. Kemarin di Manado soalnya tidak sebanyak ini. Tetapi saya harap Chelsea bisa percaya diri tampil di sini, dan saya pun menjadikan ajang ini untuk Chelsea agar menambah pengalaman. Syukur-syukur bisa maju terus dan menggapai mimpinya," jelas Petrus.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Susy : Audisi Umum Jalan Pembuka Harapan