Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2018] Herry IP Optimis Indonesia Tidak Akan Kekurangan Pemain Berbakat
05 September 2018
[Audisi Umum 2018] Herry IP Optimis Indonesia Tidak Akan Kekurangan Pemain Berbakat
 
 

Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, kedatangan tim pencari bakat yang merupakan kepala pelatih Pelatnas PBSI Cipayung, Herry Iman Pierngadi, atau yang akrab disapa Herry IP.

Herry bersama tim pencari bakat lainnya sudah terjun ke lapangan dan memantau kemampuan para peserta sejak hari pertama kemarin, Selasa (4/9). Dikatakan pelatih yang sudah terkenal menghasilkan pasangan-pasangan ganda putra kuat tanah air ini, jika dirinya mengapresiasi ajang yang sudah rutin dilaksanakan oleh PB Djarum ini.

Buat saya Audisi Umum ini jadi kesempatan luar biasa, karena begitu banyak pemain bulutangkis di Indonesia khsusunya anak-anak yang mempunyai bakat, dan bisa kita jaring lewat Audisi Umum ini. Saya optimis ke depannya, Indonsesia tidak akan kekurangan pemain berbakat, karena yang saya lihat di Audisi Umum kali ini cukup banyak atlet potensial yang bakal menjadi pemain hebat,” ungkap Herry saat ditemui di GOR Djarum Jati, Kudus.

Baca juga : [Hyderabad Open 2018] Ikhsan Melesat Ke Babak Utama

Di sisi lain, meski pada Audisi Umum kali ini para atlet dinilai dari kemampuannya bermain tunggal, namun Herry berharap bisa menemukan atlet potensial sepeti pemain ganda putra nomor satu dunia saat ini, yang juga merupakan atlet asal PB Djarum, Kevin Sanjaya.

Memang basic dasar atlet bulutangkis itu dari tunggal dulu kalau di bawah usia 15 tahun, lalu nantinya bakat atlet itu bakal terlihat dengan berjalannya waktu, apakah dia mempunyai bakat di tunggal atau ganda. Sepeti Kevin waktu dulu di PB Djarum kan bermain tunggal dulu, dan beberapa lama kemudian dia dipindahkan menjadi pemain ganda. Semoga saya di sini bisa menemukan pemain berbakat seperti Kevin,” pungkas Herry.

Sementara itu, sejak pagi tadi Rabu (5/9) pukul 08.30 WIB, tahap turnamen Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 sudah kembali dimulai di GOR Djarum Jati, Kudus. Tahap turnamen ini akan berlangsung hingga besok, Kamis (6/9). (arh)

Baca juga : [Audisi Umum 2018] 1.073 Peserta Ikuti Tahap Screening