Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] 53 Atlet Lolos ke Tahap Karantina
04 September 2016
[Audisi Umum 2016] 53 Atlet Lolos ke Tahap Karantina
 
 

Perjalanan panjang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 segera memasuki babak akhir. Tahap final Audisi Umum yang digelar sejak Jum’at (2/9) lalu sudah berakhir pada Minggu (4/9). Dari 135 peserta yang bersaing di final, hanya 63 yang lolos hingga hari terakhir. Dan akhirnya, kini terpilih sebanyak 53 peserta akan menjalani proses karantina.

“Penilaian kami tidak hanya dari kalah atau menang saja. Kami juga menilai kelebihan teknik mereka, apakah itu footwork, pukulan, tenaga atau stamina. Tetapi kami juga mempertimbangkan daya juang, ditambah juga potensi mereka untuk bisa berkembang atau tidak, kami juga membandingkan kualitas peserta yang seusia mereka dengan atlet kami yang sudah berada di Kudus,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Ke 53 atlet ini terdiri dari delapan atlet putra U15, delapan atlet putri U15, 23 atlet putra U13 dan 14 atlet putri U13. “Mereka lebih lanjut akan dinilai selama proses karantina. Akan dilihat bagaimana kedisiplinan dan kehidupan mereka sehari-hari, dan apakah mereka konsistensi semangat dalam keseharian mereka. Sebenarnya waktu karantina ini relatif pendek, tetapi ini cukup untuk menjadi indikasi awal untuk memilih atlet mana yang nantinya akan berhak untuk mendapat beasiswa bulutangkis,” pungkas Fung.

Proses karantina ini akan dimulai pukul 18.00 WIB hari ini, dan berakhir pada tanggal 13 September mendatang. Baru setelah proses karantina ini akan diketahui siapa saja anggota keluarga baru PB Djarum hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini. (RI)