Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] PB Djarum Bidik Tiga Kategori Usia
06 Februari 2018
[Audisi Umum 2018] PB Djarum Bidik Tiga Kategori Usia
 
 

Pencarian pebulutangkis muda berbakat yang didukung penuh oleh Djarum Foundation kembali akan digelar. Melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, tim pencari bakat akan turun di delapan kota untuk mencari pebulutangkis muda.

Sebelumnya, PB Djarum hanya mencari atlet di dua kategori usia. Di tahun 2010, atlet yang dicari adalah atlet U17 dan U15. Sementara di tahun 2015 hingga 2016, PB Djarum mencari atlet U15 dan U13 dan bahkan tahun lalu, tim pencari bakat hanya mencari atlet U13 dan U11. Maka tahun ini, PB Djarum akan membidik atlet muda dari tiga kategori usia yaitu U11, U13 dan U15.

“Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Tahun lalu kita hanya fokus di U11 dan U13. Pada tahun ini kami ingin menjaring lebih luas lagi pemain-pemain yang bagus terutama di kelompok U15,” ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi pada konferensi pers yang digelar Selasa (6/2) siang.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Gregoria Pelengkap Kemenangan Tim Putri

Christian Hadinata pun kembali akan memimpin tim pencari bakat untuk menyaring bakat-bakat bulutangkis terbaik dari delapan kota Audisi Umum. Christian juga akan didampingi oleh Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Maria Kristin Yulianti, Luluk Hadiyanto, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono dan legenda bulutangkis lainnya.

“PB Djarum berkomitmen dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini. Pembinaan yang terstruktur dan berjenjang di PB Djarum terhadap atlet usia dini, diharapkan bisa membentuk karakter dan mengasah para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya,” tambah Fung.

Tahun ini, Pekanbaru akan menjadi kota pertama Audisi Umum akan digelar. GOR Angkasa akan menggelar Audisi Umum pada 24 hingga 26 Maret mendatang. Informasi lengkap mengenai jadwal dan persyaratan pendaftaran selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)