Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2013] Jaring Lebih dari 1000 Peserta
28 Juni 2013
[Audisi Umum 2013] Jaring Lebih dari 1000 Peserta
 
 

Hari ini (28/6) sampai Sabtu (30/6) mendatang, PB Djarum akan menggelar Audisi Umum yang sudah rutin dilaksanan setiap tahunnya. Peserta yang berasal dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia sudah memadati GOR PB Djarum yang terletak di Jati, Kudus sejak Kamis (27/6) pagi untuk melakukan registrasi ulang ataupun langsung mendaftar. Sampai pada pukul 18.00 WIB, sebanyak 1.005 peserta sudah melakukan daftar ulang.

Berbagai cara pun ditempuh para peserta untuk bisa sampai ke Kudus. Mulai dari jalur darat, udara, laut semuanya berkumpul menjadi satu di GOR bulutangkis terbaik se Asia Tenggara ini.

"Kami sebagai peserta merasa sangat dibantu dengan semua fasilitas yang disediakan oleh PB Djarum, mulai dari pendaftaran yang mudah, kemudian proses pendaftaran ulang yang baik, kami diberi berbagai fasilitas. Kami betul-betul mengapresiasi apa yang dilakukan PB Djarum," ujar Joko, salah satu orang tua peserta PB Djarum.

Tes pun akan dilakukan empat tahap seperti tahun sebelumnya. Tes kemampuan akan menjadi yang pertama yang mereka lalui, di sini setiap peserta harus menunjukkan kebolehan mereka untuk bisa lolos ke tahap berikutnya, dimana di tahap kedua mereka akan dipertandingkan di 14 lapangan yang tersedia di GOR PB Djarum, sementara dua lapangan lainnya akan dikosongkan untuk mereka yang ingin berlatih sebelum berlaga.

Sementara di tahap ketiga, kemampuan fisik para peserta akan diuji. Beep test akan menanti para peserta, sejauh mana mereka bisa mengikuti irama beep di dalam panduan untuk menunjukkan ketahanan dan kemampuan fisik mereka. Tahap terakhir adalah karantina, mereka yang lolos tiap tahapan harus melalui tahap terakhir, dikarantina selama 7 hari, barulah setelah karantina berakhir mereka akan ditentukan apakah mereka berhak menjadi penerima beasiswa bulutangkis PB Djarum atau tidak.

Selamat beraudisi! (IR)