Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Engga: Peserta U11 Sudah Unjuk Gigi
06 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] Engga: Peserta U11 Sudah Unjuk Gigi
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 sudah memasuki hari kedua, Sabtu (6/8) dan memasuki tahapan dua yaitu tahapan turnamen. Bagi peserta yang lolos ketahapan dua, pastinya harus melakoni pertandingan guna merebut super tiket menuju grand final di kota Kudus bulan September nanti.

Dihari kedua ini, sebanyak 72 pertandingan yang digelar bertempat di GOR Satria, Purwokerto. Engga Setiawan selaku salah satu tim pencari bakat dan juga pelatih PB Djarum diusia dini mengatakan dihari kedua Audisi Djarum ini, sudah semakin jelas. Peserta yang lolos tahapan turnamen sudah bisa unjuk gigi dan terlihat bakatnya.

Kemarin masih rancu, belum kelihatan. Peserta yang bagus mainnya kemarin belum menonjol, jadi kami tidak melihat sama sekali. Hari ini, mereka keluarkan kemampuannya. Di kategori U11 putri, U11 putra ada yang bagus dan beberapa di U 13 juga ada, tapi lebih banyak di peserta U 11nya.” Sahut Engga.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Dari Aceh, Berlatih di Palembang, Audisi di Surabaya

Berdasarkan pantauan, Engga pun menilai kalau di hari kedua, peserta ini memiliki kelebihan, dari teknik dasar dan daya juang mereka. Sudah ada kemajuan jika dibandingkan dengan Audisi Djarum di tahun 2016 lalu. Bahkan, rata-rata peserta ini memiliki pukulan yang bagus dan langkah juga bagus.

Berdasarkan prediksi kami, ternyata benar. Peserta yang terjaring lolos ke tahapan turnamen ini, masih bertahan hingga saat ini. Saya berharap bagi peserta yang lolos ke hari tiga (7/8) besok, untuk mempersiapkan diri. Dan lebih fokus lagi biar besok main maksimal dan saya yakin dengan potensi yang mereka miliki bisa berhasil,” Jelasnya Engga.

Engga juga mengaku program PB Djarum melalui Audisi Umum untuk mengenalkan bulutangkis di masyarakat dan semangat untuk menjadi pemain dunia, sudah tepat sasaran. Khususnya di kota mendoan ini. Terbukti dari minat masyarakat terhadap olah raga ini terus meningkat setiap Audisi diadakan di kota ini. Apalagi ini menjadi kota peserta tebanyak di tahun ini. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Chelsea Ingin Seperti Tontowi