Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Liliyana Natsir Ikut Menjaring Bintang Masa Depan
28 Juli 2019
[Audisi Umum 2019] Liliyana Natsir Ikut Menjaring Bintang Masa Depan

Mantan pebulutangkis spesialis ganda campuran tanah air, Lilyana Natsir atau yang akrab disapa Butet, kembali terjun ke lapangan bulutangkis. Namun bukan untuk bertanding, melainkan ikut dalam Tim Pencari Bakat di ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang saat ini tengah berlangsung di GOR KONI, Bandung.

Bagi Butet, terjun langsung mencari bibit-bibit pebulutangkis handal masa depan ini untuk pertama kalinya. Diakui peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu, jika dirinya sangat mengapresiasi para atlet yang antusias mengikuti audisi umum kali ini.

"Saya sangat apresiasi para atlet muda yang sangat antusias untuk ikut audisi umum ini. Mereka semua terlihat semangat sekali," ujar Butet, yang saat ini menjabat sebagai technical advisor PB Djarum.

Baca juga : [Asia Junior Championships 2019] Leo/Indah Rebut Gelar Juara

Butet pun mengatakan jika ia melihat banyak potensi di audisi umum yang berlangsung di kota kembang ini.

"Potensi di sini cukup bagus dan banyak. Mudah-mudahan saya berharap bisa lahir generasi penerus seperti legend bulutangkis Indonesia yang berasal dari daerah Jawa Barat ini," ujarnya.

Namun demikian, Butet mengakui ada tantangan tersendiri menjadi bagian dari tim pencari bakat ini.

"Tentu tantangannya ada buat kita sebagai tim pencari bakat, karena setiap pelatih punya penilaian masing-masing," jelasnya.

Butet pun tak lupa memberikan motivasi bagi adik-adiknya yang tengah berjuang untuk mendapatkan Super Tiket di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung ini.

"Untuk adik-adik yang ikut audisi umum, tetap semangat dan jangan gampang menyerah," tutup Butet. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Jawa Barat Gudangnya Biibit Bertalenta