Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] 148 Peserta Lolos Tahapan Screening
05 Mei 2018
[Audisi Umum 2018] 148 Peserta Lolos Tahapan Screening
 
 

Usai sudah tahapan screening di hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 bertempat di GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu (5/5) malam. Berdasarkan pengamatan langsung dari 10 Tim Pencari Bakat PB Djarum, dari 505 peserta Audisi kini tinggal 148 peserta yang dinyatakan lolos ke tahap turnamen.

148 peserta ini terdiri dari 97 dari peserta putra dan 51 dari peserta putri. Mereka pun dibagi berdasarkan kategori kelompok umur. 37 peserta dari kelompok U11 putra dan 16 peserta dari kelompok U11 putri. Di kelompok U13 putra ada 32 peserta dan 15 pesertanya di kelompok U13 putri. Kemudian untuk kelompok U15 putra 28 peserta dan U 15 putri 20 peserta yang lolos.

Menurut pengakuan Fung Permadi selaku Manager Tim PB Djarum yang juga sebagai salah satu Tim Pencari Bakat bahwa hal ini sama seperti di dua kota Audisi Umum sebelumnya, di setiap tahapan screening anggota Tim Pencari bakat belum bisa melihat para peserta mengeluarkan penampilannya secara maksimal.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Audisi Kota Ketiga Resmi Dibuka

“Kita belum bisa melihat kemampuan yang sebenarnya dari para peserta tadi. Ada beberapa penyebab, salah satunya adalah dia mendapatkan lawan yang mungkin masih baru belajar. Dan di kota Manado kita lihat peserta hampir semuanya baru belajar main bulutangkis,” jelas mantan pemain bulutangkis di era 1990an.

“Jadi untuk menilai mereka dari tahapan screening, saya rasa mungkin terlalu awal, biasanya di fase turnamen nanti kita bisa melihat seperti apa. Dan di dua kota sebelumnya juga, setelah fase turnamen kemampuan mereka  yang sesungguhnya baru bisa keluar dengan maksimal,” pungkas Fung.

Tahap turnamen sendiri akan dimulai besok (6/5) pagi. Peserta putri harus bisa mencapai babak final sementara peserta putra harus melaju hingga semifinal untuk bisa mendapatkan Super Tiket dan berhak untuk mengikuti final Audisi Umum yang akan digelar di Kudus bulan September mendatang. Sementara itu, untuk peserta yang gugur di tahap turnamen tetap memiliki kesempatan untuk bisa meraih Super Tiket yang akan diberikan oleh tim pencari bakat. Super Tiket diberikan kepada peserta yang gugur di tahap turnamen namun memenuhi kriteria peserta yang dicari oleh tim pencari bakat. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Berthy Bersyukur Manado Kembali Jadi Tuan Rumah