Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2017] 112 Peserta Lalui Tahap Pertama
09 September 2017
[Audisi Umum 2017] 112 Peserta Lalui Tahap Pertama

Pertarungan di final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 semakin sengit. Setelah terjaring 139 peserta yang berasal dari delapan kota Audisi Umum, dan melakoni laga ketiga pada Sabtu (9/9) pagi, kini tinggal 112 yang berhak untuk melangkah ke babak selanjutnya.

“Untuk menentukan peserta yang lolos ke babak selanjutnya memang agak lama, karena ada beberapa pertimbangan tambahan selain teknik dasar, semangat juang. Hari ini tambahannya adalah kalah menang setelah bertanding tiga kali juga kami pertimbangkan. Kalau selalu menang kita gugurkan sisi teknik dan semangat agak kurang adil,” ujar Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Lebih jauh Fung mengungkapkan bahwa kualitas peserta tahun ini semakin merata. “Kualitas peserta putra merata, jadi memang tadi sempat ada perdebatan. Kita melihat kualitas peserta yang merata ini sebagai suatu fenomena pembukatian bahwa pembinaan di daerah sudah mulai berkembang ke arah yang lebih baik. Kawan-kawan pelatih di daerah sudah menunjukkan kemajuan dalam hasil kerja mereka. Apapun hasilnya nanti, jangan putus asa. Tetap semangat membina bulutangkis,” lanjut Fung.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Menanti Pemain Dunia Pertama dari Aceh

Semangat para peserta Audisi Umum pun seakan tak pernah surut. Dengan proses yang panjang, mereka tetap bisa menunjukkan semangat dan daya juang mereka di arena. “Anak Indonesia saat ini tengah berjuang mencapai mimpinya di bulutangkis, lima atau 10 tahun ke depan semoga mereka bisa meraih medali untuk Indonesia di berbagai ajang turnamen bergengsi internasional. Orang tua dan pelatih pun memberi dukungan luar biasa, dan Audisi Umum pun dinanti karena menjadi salah satu pembuktian pelatih daerah untuk menjadikan atlet mereka naik ke pentas nasional melalui PB Djarum,” ungkap Manajer Komunikasi Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan.

Peserta selanjutnya akan melakoni dua laga terakhir. Satu laga akan digelar sore ini, sementara satu laga terakhir akan digelar besok (10/9) mulai pukul 09.00 WIB. Penampilan mereka di dua pertandingan ini akan menjadi pertimbangan tim pelatih PB Djarum untuk menentukan peserta yang akan lolos ke tahap karantina. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Siap Membuktikan Diri Agar Masuk Tahap Karantina