Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2017] Menanti Pemain Dunia Pertama dari Aceh
08 September 2017
[Audisi Umum 2017] Menanti Pemain Dunia Pertama dari Aceh

Jika saat di Surabaya, Nazura Trisyah hanya ditemani oleh sang pelatih Dwi Nur Supriyanto, maka kali ini di tahap final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 Nazura juga ditemani oleh sang ayah, Yusan.

Gagal di Audisi Umum di Medan, Nazura akhirnya berlatih di Palembang dan akhirnya ia meraih Super Tiket di Surabaya. “Ini ketiga kalinya ikut Audisi Umum, yang kedua memang mungkin dia kecewa. Dianya luar biasa di ktiga ini, dia memang luar biasa. Minta latihan di palembang dan itu dia sendiri di sana. Saya hanya mengantar dia ke Palembang, pulangnya malah dia sendiri. Diantar pelatihnya ke bandara, dan saya tunggu di bandara di Medan,” cerita sang ayah.

Yusan pun bercerita jika Nazura sempat tak mendapat restu dari sang ibu, Heni Gustini. “Mamanya kan guru, karena bertentangan dengan kita. Pikirannya selalu sekolah saja, tetapi dia kan lumayan berprestasi, pernah beberapa kali juara di Sumatera dan karena ini sekarang mamanya perlahan mulai mendukung dan memberikan restu kalau Nazura lebih memilih bulutangkis daripada sekolah,” tambahnya.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Dari Tak Suka Jadi Cinta

Meski lebih fokus untuk bulutangkis, Nazura tetap mendapat dukungan penuh dari sekolah. Ia mendapat dispensasi untuk bisa meninggalkan kelas saat latihan dan bertanding. Dengan catatan, Nazura tetap belajar melalui modul-modul yang diberikan gurunya untuk bisa mengikuti ujian.

Harapan Yusan agar Nazura bisa bergabung bersama PB Djarum pun begitu tinggi. Ia berharap Nazura bisa mengikuti dua teman sekampung halamannya untuk bergabung bersama PB Djarum, dan bisa menjadi pemain dunia pertama asal Aceh.

“Kalau dia masuk tahun ini, Nazuranya sudah siap sekali. Dia sudah berani untuk tinggal di Palembang dalam tiga bulan terakhir. Dan kalaupun belum diterima tahun ini, mungkin dia akan tetap tinggal di sini untuk persiapan audisi lagi tahun depan,” pungkasnya.

Nazura akan melakoni pertandingan ketiga besok (9/9) di tahap final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Peserta akan ditentukan akan lolos ke pertandingan berikutnya besok siang, dan akan melakoni pertandingan kelima pada sore hari. Cerita Audisi Umum Nazura di Surabaya bisa diakses di sini. (RI)