Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] 88 Peserta Putra Maju ke Tahapan Turnamen
05 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] 88 Peserta Putra Maju ke Tahapan Turnamen
 
 

Tahapan screening bagi para peserta putra di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (5/8) sudah berkahir. Dari 514 peserta yang mengikuti tahapan ini, kini hanya tersisa 88 peserta putra dan 48 peserta putri. Mereka dinyatakan lolos oleh tim pencari bakat dan otomatis maju ke tahapan dua yaitu tahapan turnamen.

Dari 88 peserta putra yang tersisa di tahapan turnamen. Dibagi menjadi dua kategori kelompok usai yang berbeda. Untuk kelompok U11 putra yang lolos ke tahapan dua, berjumlah 56 peserta. Sedangkan dikelompok U 13 putra lebih sedikit yaitu 32 peserta. Mereka akan memulai tahap turnamen besok (6/8) pagi.

Simbarsono salah satu tim pencari bakat mengakui kalau animo masyarakat di Purwokerto ini sangat bagus dan antusiasmenya juga lebih banyak dari tahun lalu. Jika dilihat peserta tahun ini, sekarang banyak anak-anak yang tidak bisa bermain bulutangkis ikut berpartisipasi juga, mereka mulai menyukai olahraga tepok bulu ini.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Ini Pesan Tim Pencari Bakat Untuk Peserta Audisi Umum

Berdasarkan penilaian Simbarsono, para peserta Audisi yang lolos ketahapan turnamen ini belum memperlihatkan sesuatu yang spesial. Mereka memiliki kemampuan yang standar tapi masuk kreteria penilaian tim pencari bakat. Walau ada beberapa peserta memiliki kelebihan.

Kami belum bisa menilai peserta, karena kalau dilihat dari tahapan screening. Mereka yang bisa main melawan yang biasa saja, kemampuannya belum keluar. Tapi mereka masuk kriteria kami. Setelah di tahapan turnamen besok, nanti bisa terlihat (kemampuannya), siapa-siapa saja yang menonjol.” Sahut Simbarsono.

Simbarsono memberikan pesan khusus kepada para peserta putra yang lolos ke tahapan turnamen. Kata Simbarsono, bermainanlah lebih sungguh-sungguh. Walau hasil nanti tidak memihak, tetaplah semangat dan terus berusaha. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Peserta U11 Putri Memasuki Tahapan Turnamen