Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Tempuh Perjalanan 12 Jam Demi Audisi Umum
22 Juli 2018
[Audisi Umum 2018] Tempuh Perjalanan 12 Jam Demi Audisi Umum
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 hari ini (22/7) tengah melangsungkan tahapan turnamen di GOR Sudirman, Surabaya dan GOR Satria, Purwokerto. Salah satu yang berlaga di antara 221 peserta yang lolos tahap turnamen di Surabaya adalah Aurelia Putri Afra Ramadhani.

Peserta asal Denpasar ini harus menempuh perjalanan 12 jam untuk bisa berlaga di GOR Sudirman. “Kami dari Denpasar kurang lebih 10 orang, tapi beberapa di antaranya naik pesawat, tapi kami memilih untuk menempuh perjalanan darat,” ujar Elly Yunianti, ibu dari Aurelia.

Atlet yang akrab disapa Aurel ini masih berhasil menjaga asa untuk bisa meraih Super Tiket. Ia berhasil mengantongi kemenangan di laga babak kedua. Berhadapan dengan Alesa Sri Renita Azzahra peserta asal Kota Blitar, Aurel sukses menang dengan dua game langsung 21-14 Dan 21-13.

“Senang akhirnya bisa menang, semoga bisa menang terus,” ujar peserta yang mengidolakan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini.

Aurel sendiri lahir di Denpasar pada 14 September 2008. Ia mengenal bulutangkis dari sang ibunda yang juga pernah menekuni bulutangkis. “Memang saya arahkan untuk bermain bulutangkis. Awalnya memang dia tidak suka, tapi lama kelamaan dia jadi suka, setahun terakhir ini dia memang berlatih di klub tapi waktu awal dia berlatih bulutangkis, saya sendiri yang langsung mengajarkan,” kenang sang ibu.

Baca juga: [Singapore Open 2018] Tontowi/ Liliyana Jadi Runner Up

Saat ini, Aurel yang masih duduk di kelas empat SDN 5 Padangsambilan Denpasar pun mendapat dukungan penuh dari sekolahnya untuk terus mencetak prestasi di dunia bulutangkis. Tak jarang, Aurel bisa mendapat dispensasi saat ia harus berlatih atau turun di pertandingan. Prestasi terbaiknya adalah medali perunggu Sirkuit Nasional atlet usia dini tahun 2017 lalu. Aurel pun berharap bisa menjadi juara dunia kelak.

Lahir dari keluarga yang mencintai bulutangkis, Putri bungsu dari pasangan Elly dan Wiyono ini mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Mereka pun berharap Aurel bisa bergabung bersama PB Djarum melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 ini.

“Sebenarnya saya sudah tahu lama tentang Audisi ini, tapi tahun lalu saya merasa Aurel belum siap. Dan tahun ini kami merasa ini waktu yang tepat, untuk sementara target dia ya semoga bisa meraih super tiket untuk bertanding di Kudus, kakaknya juga sebenarnya ikut tapi sudah kalah di babak pertama, semoga Aurel bisa terus melaju,” pungkas sang ibu. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 161 Peserta Putra Melaju