Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > Emas Asian Games, Kevin Raih Penghargaan Rp 600 Juta
06 September 2018
Emas Asian Games, Kevin Raih Penghargaan Rp 600 Juta

Berkat keberhasilannya di ajang Asian Games 2018 dengan menyabet medali emas bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon, pebulutangkis spesialis ganda putra binaan PB Djarum Kudus, Kevin Sanjaya diguyur bonus oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation sebesar Rp600 juta.

Bonus tersebut diberikan kepada Kevin malam tadi, Kamis (6/9) di GOR Djarum Jati, Kudus. Di hadapan para atlet PB Djarum, peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, pelatih, serta tamu undangan lainnya.

Terima kasih Djarum Foundation yang tidak henti-hentinya memberikan apresiasi kepada kami para atletnya. Semoga PB Djarum bisa terus melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis handal,” kata Kevin.

Ketika ditanya akan digunakan untuk apa bonus yang diterima olehnya, Kevin mengatakan jika sampai saat ini ia hanya terpikir untuk menabung. “Kalau saat ini bonusnya hanya untuk ditabung saja, belum terpikir untuk yang lainnya,” singkat Kevin.

Baca juga : [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Rayhan/Jessica Lolos Semifinal

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Kevin juga memberikan motivasi bagi para peserta final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang akan mulai berlaga besok, Jumat (7/9), hingga Mingu (9/9) mendatang di GOR Djarum Jati, Kudus.

Selamat berjuang untuk para peserta final Audisi Umum tahun ini. Untuk peserta yang lulus nanti, semoga ada yang bisa meneruskan estafet prestasi senior-seniornya di PB Djarum. Dan saya harus katakan jika masuk PB Djarum itu sangat beruntung. Karena semuanya sudah disediakan, dan kita tinggal tekun berlatih saja,” papar Kevin.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan jika bonus yang diberikan kepada para atlet asal PB Djarum yang sudah berjuang dan mendapatkan medali di Asian Games 2018 adalah bentuk apresiasi Djarum Foundation karena mereka sudah berusaha keras untuk mengharumkan nama Indonesia.

Ini bentuk apresiasi untuk para atlet asal PB Djarum yang sudah berjuang di Asian Games 2018. Terutama bagi Kevin yang sudah mempersembahkan medali emas bersama Marcus. Dan semoga ini menambah motivasi bagi para atlet khususnya dari PB Djarum agar bisa lebih berprestasi lagi ke depannya,” ungkapnya.

Tak hanya Kevin, bonus pun diberikan kepada para atlet Pelatnas yang merupakan didikan PB Djarum Kudus, yang sama-sama meraih medali di Asian Games 2018. Seperti peraih perunggu ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang diganjar masing-masing Rp150 juta, peraih medali perak di nomor beregu putra Ihsan Maulana dan Mohammad Ahsan yang diganjar masing-masing Rp50 juta, serta peraih medali perunggu di nomor beregu putri, Debby Susanto yang diganjar Rp25 juta.

Tak ketinggalan, para pelatih di balik kesuksesan atlet asal PB Djarum di Asian Games pun juga diberikan apresiasi berupa bonus masing-masing Rp50 juta untuk pelatih ganda putra, Herry IP dan Aryono Miranat. Kemudian pelatih ganda campuran Richard Mainaky dan Vita Marissa yang masing-masing mendapatkan bonus Rp25 juta, serta pelatih tunggal putri Minarti Timur, yang diganjar Rp25 juta. (arh)

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Aline Tak Menyangka Dapatkan Super Tiket