Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Menang Tiga Game, Yosua Raih Super Tiket
07 Mei 2018
[Audisi Umum 2018] Menang Tiga Game, Yosua Raih Super Tiket
 
 

Pertandingan memperebutkan Super Tiket di kategori U15 putra telah berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Senin (7/5) siang. Peserta asal Manado Yosua Rantung nomor punggung 0200 menjadi salah satu peserta yang berhasil merebut Super Tiket. Yosua berhasil memastikan diri untuk meraih Super Tiket usai mengalahkan pemain nomor punggung 0435 Ricky Rivaldo Yosia Roring.

Namun, tak mudah bagi Yosua untuk megalahkan lawannya tadi. Pasalnya, Yosua dipaksa harus bermain dalam drama tiga game dengan skor kemenangan, 21-18, 8-21 dan 21-19. Diakui Yosua bahwa ia tidak menyangka sama sekali bisa meraih Super Tiket. “Padahal lawan posturnya lebih besar, tapi modal semangat dan berusaha maksimal serta tidak mau kalah saja. Tentunya senang bisa meraih Super Tiket tapi tidak boleh lengah karena ini baru permulaan," jelas peserta yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP Negeri 4 Manado ini.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 25 Peserta Lolos ke Kudus

Dengan Super Tiket ini, cita-cita Yosua tinggal selangkah lagi menjadi pemain di klub PB Djarum. Kata Yosua bahwa ia memilih klub yang bermarkas di Kudus ini, karena fasilitas dan pelatihnya lebih baik dari klub lainnya.

“Pastinya latihan lebih serius lagi dan jangan banyak main. Pokoknya di babak final nanti, saya akan bermain all out dan berjuang terus, demi cita-cita menjadi pemain dunia seperti Tontowi Ahmad,” pungkas Yosua. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 56 Peserta Bersaing Rebut Super Tiket