Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Fabiola Melaju ke Perempat Final
07 Mei 2017
[Audisi Umum 2017] Fabiola Melaju ke Perempat Final
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis memasuki hari kedua. Tahapan turnamen mewarnai JLE’s Sports Center, Manado sepanjang hari Minggu (7/5). Kelompok umur U13 putri pun sudah menyelesaikan babak kedua. Mereka yang berhasil menang, berhak untuk berlaga di perempat final yang akan digelar besok (8/5). Salah satunya adalah Fabiola A Tombeng.

Atlet yang akrab disapa Febi ini harus bertarung dalam drama tiga game melawan Rachel Ayu Purwanti. Di game pembuka, Febi sebenarnya bisa mendominasi permainan. Sayang, jelang akhir laga, ia justru balik tertekan. sempat unggul 16-13, Febi akhirnya menyerah tipis 19-21.

“Di game pertama saya sempat kehilangan stamina, dan terasa capek,” ujarnya.

Tetapi semangatnya tak lantas padam. Di dua game berikutnya, Febi yang berasal dari PB Panther, Minahasa ini berhasil mendominasi laga. Menang 21-13 di game pembuka, ia menutup pertandingan 21-16.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Tiga Bersaudara Lakoni Audisi Umum Ketiga

“Di game kedua dan ketiga semangat saya kembali, saya tidak mau kalah,” tambahnya.

Febi adalah putri kedua pasangan Mercy Manimpurung dan James Tombeng ini sudah empat tahun menggeluti bulutangkis. Awalnya, sang ibu lah yang mengarahkan sang anak untuk bermain bulutangkis. “Awalnya biar ada kegiatan setelah sekolah, tetapi kalau memang dia berbakat dan Tuhan berkenan semoga dia nanti bisa menjadi pemain bulutangkis yang berhasil,” ujar Mercy.

Sang ibu pun menuturkan bahwa persiapan Febi untuk Audisi Umum ini tidak terlalu matang. “Kalau persiapan sangat kurang, saya sendiri cukup kecewa karena pelatihnya harus pergi ke turnamen jadi sepertinya tidak maksimal. Tetapi saya berharap kalau dia bisa bergabung dengan PB Djarum di Kudus,” tambah Mercy.

Untuk bisa lolos ke grand final, Febi harus memenangi dua laga tersisa. Ia akan berhadapan dengan Gladies Aurel Ursulla di babak perempat final besok (8/5). Mengenai laga ini, Febi hanya menjawab singkat.

“Harus lebih semangat lagi,” pungkas Febi yang merupakan juara O2SN Kabupaten Minahasa ini. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Peserta Putra Loloskan 71 Peserta ke Tahap Turnamen