Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum PB Djarum 2017] Vemas: Kalau Lolos Ingin Seperti Owi dan Jonathan
10 September 2017
[Audisi Umum PB Djarum 2017] Vemas: Kalau Lolos Ingin Seperti Owi dan Jonathan

Hartono tak pernah beranjak saat I Made Vemas Saifulihza Afrizal, peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 asal Magelang bertanding. Sebagai seorang pelatih dia merasa punya tanggung jawab untuk menamani anak didiknya.

"Saya pikir ini perlu, karena untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan agar tidak diulangi, misalnya jangan sampai mengikuti irama lawan, tapi justru sebaliknya. Dan harus lebih tenang dan konsentrasi," ujarnya.

Vemas juga mengaku sedikit kurang fit karena terserang flu yang memengaruhi permainannya. "Pada awalnya kurang memuaskan, dia kurang bugar, tapi lama-lama membaik yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan permainannya," tambah pelatih yang sudah melatih Vemas secara intensif selama 6 bulan terakhir tersebut.

Di pertandingan terakhirnya Minggu (10/9) Vemas bermain sangat baik melawan Alfonsus William peserta asal Palembang. Kalah di game pertama dengan 11-21 atlet yang lahir pada 15 Maret 2005 ini justru membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan 21-12 dan 21-9.

Wajahnya sumringah meski keringat bercucuran. Bermain rubber memang membutuhkan stamina dan daya tahan tubuh ekstra, selain teknik dan ketenangan. Dia mengaku senang dan berharap bisa lolos, "Amien, mudah-mudahan Vemas bisa berprestasi seperti idola, pengen juara seperti Tontowi Ahmad dan Jonathan Christie," katanya malu-malu.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Ini Alasan Dewang Tak Mau Ditemani Saat Bertanding

Pelatihnya pun mengamini hal tersebut, dia cukup optimis Vemas bisa mendapat kesempatan karena menurutnya Vemas bermain sudah bagus dan benar. Apalagi dia melihat Vemas punya kelebihan yaitu teknik pukulan di atas rata-rata juga gaya bermain yang rapi.

Saat ditanya mengenai bagaimana pendapat Vemas tentang Audisi Umum ini, dia mengaku sangat senang, "Ketemu teman-teman baru dari seluruh Indonesia, kuat, hebat-hebat, kalah menang tapi tetap berteman baik, sama Dewangga (Peserta Audisi asal Boyolali yang pernah mengalahkannya) misalnya, malah jadi akrab," pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, Vemas beserta semua peserta lainnya tengah menunggu pengumuan dari tim pelatih PB Djarum untuk mengetahui apakah mereka akan lolos ke tahap karantina atau harus kembali pulang dan berlatih. (BAL)

Baca juga: [Malaysia International Junior Open 2017] Indonesia Borong Empat Gelar Juara