Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audsi Umum 2019] Dramatis, Bunga Pastikan Tiket Menuju Kudus
10 September 2019
[Audsi Umum 2019] Dramatis, Bunga Pastikan Tiket Menuju Kudus

Pertarungan sengit tersaji di hari terakhir Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Selasa (10/9). Seluruh peserta terlihat tetap tampil penuh semangat meskipun sudah melalui beberapa tahap sejak hari pertama berlangsung pada Sabtu, (8/9) lalu.

Seperti di kategori U-11 putri. Laga seru terjadi pada pertarungan yang mempertemukan wakil dari Wonosobo, Bunga Kirana Larasati kontra wakil dari Ngawi, Hasna Yusria Qanita. Lewat pertarungan tiga game, akhirnya Bunga menjadi pemenang usai unggul angka 21-15, 13-21, dan 23-21.

Kemenangan Bunga kali ini cukup dramatis. Pasalnya, ia sempat tertinggal dengan skor 17-19 di game penentu. Namun, Bunga sukses menunjukkan semangatnya dan tak pantang menyerah, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 19-19 dan akhirnya menang usai melewati adu setting dengan hasil akhir 23-21.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Perjuangan Aldian Untuk Menggapai Mimpi

"Alhamdulillah tadi bisa menang, saya senang sekali dan gak nyangka. Tadi sempat tegang juga di akhir game ketiga, tetapi saya berusaha untuk tetap fokus," ungkapnya usai laga.

"Yang pasti kanannya lawan kuat banget, jadi tadi saya berusaha banyak main bola depan dan banyak mengarahkan lob ke belakang sebelah kiri lawan," lanjut Bunga menceritakan strateginya di pertandingan tadi.

Diakui gadis kelahiran Wonosobo 18 Februari 2010, jika Hasna adalah lawan yang menurutnya paling kuat yang ia hadapai di audisi umum kali ini.

Dengan hasil ini, Bunga resmi mendapatkan Super Tiket menuju final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, yang akan berlangsung di Kudus, 20-22 November mendatang.

"Saya sudah tiga kali ikut audisi umum di Purwokerto. Pertama tahun 2017 saya gagal di tahap screening, lalu di tahun 2018 kalah di babak pertama turnamen, hingga sekarang bisa lolos ke tahap final untuk pertama kalinya. Rasanya sangat senang sekali, saya berharap di final nanti bisa main lebih bagus lagi dan bisa lulus audisi umum tahun ini agar bisa menjadi atlet PB Djarum," tutup Bunga. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Alan : Kami Berusaha Menjaring Yang Terbaik