Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2018] Tertimpa Bencana, Tak Jadi Halangan Untuk Mengejar Cita-Cita
07 September 2018
[Audisi Umum 2018] Tertimpa Bencana, Tak Jadi Halangan Untuk Mengejar Cita-Cita

Meski masih dalam suasana duka setelah tertimpa bencana alam gempa bumi, namun peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018  Asal Lombok, Surya Wira Diraja mengaku telah berusaha melakukan persiapan yang matang jelang final Audisi Umum yang saat ini sedang ia ikuti memasuki hari pertama, Jumat (7/9) di GOR Djarum Jati, Kudus.

Peserta U15 putra yang memperoleh Super Tiket di Audisi Umum Surabaya beberapa bulan lalu itu, mengaku sebelum tiba di Kudus dirinya tetap melakukan latihan, meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang kurang memadai pasca ditimpa bencana gemapa bumi yang sudah beberapa kali terjadi di sekitar Lombok.

Bahkan, karena GOR yang sering ia pakai untuk latihan setiap harinya saat ini luluh lantah dan tak bisa digunakan. Dira pun terpaksa harus berlatih di ruangan terbuka, hingga di pesawahan sekalipun.

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Elsa Siap Jauh Dari Rumah

Memang dari segi persiapan saya merasa belum maksimal, karena baru mengalami gempa bumi di sekitar termpat tinggal dan juga tempat latihan saya. Tetapi saya tetap berusaha melakukan persiapan yang matang dengan berlatih di luar lapangan. Seperti beberapa kemarin saya melakukan latihan fisik di area pesawahan. Pokoknya sebisa mungkin saya tetap berlatih semamampu saya demi mendapatkan hasil terbaik di final ini,” papar pemain yang lahir 7 Agustus 2005 itu.

Ambisi Dira untuk bisa masuk PB Djarum kali ini, ternyata juga ia bertekad untuk melanjutkan cita-cita sang kakak yang belum bisa berhasil menggapai mimpinya menjadi atlet bulutangkis dunia.

Semoga lewat Audisi kali ini, saya bisa menjadi pemain dunia, dan meneruskan cita-cita kakak saya yang mempunyai mimpi untuk bisa menjadi pemain dunia. Semoga mimpi kakak saya bisa saya lanjutkan,” jelas Dira.

Namun pada laga pertama siang tadi, (7/9) Dira gagal meraih kemenangan setelah kalah dari lawannya yang berasal dari Karanganyar, Raditya Yuda Wibowo, dengan 15-21 dan 19-21.

“Meskipun tadi kalah, tetapi saya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan. Semoga di pertandingan yang kedua nanti bisa lebih baik lagi,” jelas Dira.

Malam nanti, (7/9) Dira akan melawan Muhammad Najwan Najmuddin, peserta asal Majalengka. (arh)

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Calvin Senang Bisa Berjabat Tangan Dengan Kevin Sanjaya