Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Peserta Terus Tunjukkan Daya Juang
03 September 2016
[Audisi Umum 2016] Peserta Terus Tunjukkan Daya Juang
 
 

Hari kedua final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 pada Sabtu (3/9) terus berlangsung. Persaingan pun kian bertambah sengit. Jika tahun sebelumnya final Audisi Umum menggunakan sistem gugur, maka kali ini peserta diberikan empat kali kesempatan bertanding. Berbagai pertandingan sengit terjadi di GOR Djarum Jati, tak jarang pertandingan harus dituntaskan hingga ke game ketiga.

“Sampai hari ini peserta masih memiliki semangat yang begitu besar. Mereka masih menunjukkan konsistensi mereka di pertandingan di final Audisi Umum kali ini,” ujar Fung.

Mengenai kualitas peserta, Fung menuturkan bahwa bakat peserta U13 lebih menonjol. “Kebanyakan pasti akan dari U13, tetapi tidak menutup kemungkinan juga tetap ada dari U15,” tambahnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Engga Setiawan, pelatih tunggal putra PB Djarum ini menuturkan bahwa kualitas peserta kali ini terlihat semakin merata dan lebih baik. “Untuk tahun ini kualitas masing-masing peserta, melihat teknik dasar mulai merata dan bagus. Kita justru semakin sulit untuk memilih siapa yang terbaik. Kami harus kerja lebih ekstra, yang saya agak sayangkan ada beberapa peserta yang gagal di kota lain tidak datang ke sini, ini benar-benar saya sayangkan,” ujar Engga.

Seperti halnya hari pertama final Audisi Umum yang digelar kemarin (2/9), di hari kedua ini pun peserta diberi kesempatan dua kali bertanding. Mereka bertanding di hadapan tim pemandu bakat dan pelatih PB Djarum. Menang atau kalah di pertandingan tak lantas menjadi mutlak untuk menilai kualitas mereka, tetapi ditambah pula daya saing, dan semangat juang mereka. Semangat terus sobat! (RI)