Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Christian Penasaran
04 Mei 2018
[Audisi Umum 2018] Christian Penasaran
 
 

Dalam jumpa pers Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang digelar di GOR Arie Lasut pada Jum'at (4/5) sore. di kota Manado ini, Christian Hadinata selaku Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum merasa tertantang dengan prestasi nomor tunggal putri saat ini.

Seperti yang kita ketahui kalau pemain ganda asal Sulawesi Utara sudah berprestasi di tinggkat internasional. Baik itu ganda campuran maupun ganda putri. Sedangkan di tunggal putri belum ada sama sekali, kita jadi penasaran dan ingin menjawab tantangan itu. Masa sih, kita tidak bisa menghasilkan atlet di sektor tunggal putri,” ujar Christian.

Menurut pengakuan Christian bahwa satu hal yang positif dengan peningkatan jumlah peserta yang ikut kali  ini mungkin menjadi salah satu dampak dari prestasi yang didapat atlet-atlet asal Sulawesi Utara, mesti itu bukan datang dari sektornya.

Baca juga: [New Zealand Open 2018] Berry/Hardianto Ke Semifinal

Contoh paling jelas adalah Liliyana Natsir dan Greysia Polli, prestasinya sudah mendunia. Secara signifikan pasti ada dampaknya.” jelas pemain bulutangkis Indonesia di era tahun 1970 ini.

Atlet kelahiran Purwokerto 1949 ini pun memberi wejangan bagi para peserta Audisi Djarum di Manado bahwa mereka harus bermain maksimal dan belajar memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dari sekarang.

Karena siap pun yang akan ke Kudus itu pasti lawan-lawannya akan lebih berat. Jadi jangan sampai reputasi pembulutangkis Sulawesi Utara terputus dan harus tetap ada,” tutup Chistian. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Berthy Bersyukur Manado Kembali Jadi Tuan Rumah