Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Saat Cristiano Ronaldo Jadi Peserta Audisi Umum
15 April 2018
[Audisi Umum 2018] Saat Cristiano Ronaldo Jadi Peserta Audisi Umum
 
 

Ya, Cristiano Ronaldo Eka Saputra jadi peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo Balikpapan. Atlet asal Sleman ini berhasil terus melaju di tahap turnamen. Di laga babak kedua, atlet yang akrab disapa Eka ini berhasil menang telak 21-7 dan 21-7 atas M Rafi An Nur dari Penajam Paser Utara pada Minggu (15/4) sore.

“Saya memang senang bola dan ada pemain hebat bernama Cristiano Ronaldo, dan saya berharap memang dia bisa menjadi pemain yang hebat juga,” ujar sang ayah, Sihono.

Atlet yang akrab disapa Eka ini merupakan anak tunggal dari pasangan Sihono dan Ismayani. Eka mulai mencintai bulutangkis sejak usianya lima tahun. Sang ayah pun tak segan untuk terus mendukung keinginan buah hatinya untuk bisa mewujudkan mimpi.

Tahun 2018 ini merupakan tahun ketiga bagi Eka ikut dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Di dua tahun sebelumnya, Eka terhenti di babak kedua. Sementara di tahun 2017 lalu, Eka yang mengikuti Audisi Umum di Purwokerto dan Solo justru gagal melalui tahap screening.

“Ini tahun ketiga, 2016 di Purwokerto sampai babak delapan perempat final, tinggal satu pertandingan itu harusnya lolos. Kemudian kami mencoba di Kudus dan gagal di babak 16 besar. Bahkan di tahun 2017, malah dia gagal lolos screening terus, tahun lalu ikut di Solo dan Purwokerto malah tidak lolos screening,” lanjut sang ayah.

Baca juga: [USM International Series 2018] Indonesia Sapu Bersih Gelar Juara

Meski gagal berkali-kali di Audisi Umum, sang ayah tetap mendorong Eka untuk terus menguji kemampuannya di arena Audisi Umum. “Kecewa ada, tapi ini kesempatan terakhir dia bisa ikut Audisi Umum. Semoga legend bisa mengenali potensi dia. Beberapa kali dia bisa juara di turnamen baik ganda maupun tunggal,” lanjutnya.

Kali ini, Balikpapan pun dipilih menjadi kota pertama Audisi Umum bagi Eka. Lebih jauh Sihono menjelaskan mengapa akhirnya memilih untuk mengikuti Audisi Umum di Balikpapan.

“Kenapa di Balikpapan, karena saya bisa antara ke sini dan mungkin kesempatannya lebih besar. Kalau saya nggak bisa antar, pasti ngga ikut Audisi Umum. Kebetulan untuk Balikpapan ini saya bisa dapat cuti,” lanjutnya.

Meski anak satu-satunya, Eka pun menyatakan kesiapannya jika harus tinggal jauh dari kedua orang tuanya. Atlet yang mengidolakan Jonatan Christie ini mengaku ingin bisa mengikuti jejak idolanya dan menjadi pemain bulutangkis papan atas dunia.

Selanjutnya, Eka pun kini membutuhkan dua kemenangan untuk mengamankan Super Tiket yang akan membawanya ke final Audisi Umum di Kudus bulan September mendatang. Ia pun mengaku sudah siap berjumpa dengan lawannya besok (16/4). (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Tertinggal Pesawat Tak Hentikan Langkah Rachael