Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Jawa Barat Gudangnya Biibit Bertalenta
28 Juli 2019
[Audisi Umum 2019] Jawa Barat Gudangnya Biibit Bertalenta
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangis 2019 yang berlangsung sejak pagi tadi, Minggu (28/7) di GOR KONI Bandung, disambut antusias khususnya oleh masyarakat Jawa Barat.

Sebanyak 704 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, juga beberapa di antaranya dari luar pulau Jawa, sejak pagi tadi berbondong-bondong datang ke GOR KONI. Mereka datang untuk berburu Super Tiket Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang akan berlangsung di Kudus, bulan November nanti.

Sejak dulu hingga sekarang, Jawa Barat memang dikenal sebagai gudangnya pebulutangkis handal tanah air. Dari mulai era Iie Sumirat hingga sekarang ada Anthony Sinisuka Ginting, Jawa Barat tak pernah henti-hentinya berkontribusi melahirkan pebulutangkis handal tanah air yang mampu bersaing di pentas dunia.

Hal itu pun diakui Christian Hadinata, yang juga merupakan Ketua Tim Pencari Bakat pada audisi umum kali ini. Ia menilai sejauh ini banyak atlet-atlet yang bertalenta dan sesuai dengan ekspektasi yang ia harapkan di audisi umum kali ini.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] 704 Peserta Berburu Super Tiket

"Sejauh ini di tahap screening, saya lihat sudah cukup banyak yang terseleksi dan layak masuk ke tahap turnamen. Meskipun masih panjang dan dipastikan bakal terus bertambah jumlahnya, bagi saya dan tim Pencari Bakat lainnya tak masalah jika nantinya bakal banyak yang lolos ke tahap turnamen. Karena selagi mereka bertalenta dan layak ke tahap turnamen, kenapa enggak?" tutur Christian.

"Sesuai dugaan, di Kota Bandung ini khususnya Jawa Barat, di samping banyaknya jumlah peserta, banyak juga dari mereka yang sesuai ekspektasi saya. Tentunya persaingan di sini bakal sengit untuk mendapatkan Super Tiket, karena saya prediksikan setelah babak 16 besar di tahap turnamen nanti, sudah benar-benar merata kemampuan seluruh atlet yang terus lolos," jelas Christian.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, para peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 juga akan berjuang melewati beberapa tahap. Diawali dengan tahap screening dan turnamen di kota-kota audisi umum, kemudian tahap final dan karantina di Kudus. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Christian Hadinata Optimis Temukan Calon Juara Di Bandung