Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Dari Karanganyar Ingin Taklukan Dunia
05 Agustus 2018
[Audisi Umum 2018] Dari Karanganyar Ingin Taklukan Dunia
 
 

Tahap turnamen Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Solo Raya, telah dimulai sejak pagi tadi, Minggu (5/8) pukul 09.00 WIB di GOR RM Said Karanganyar.

Dari nomor U11 putra, pertandingan demi pertandingan sengit sudah mulai tersaji. Tak terkecuali di pertandingan yang mempertemukan putra asal daerah, Pascalis Rajendra Christo kontra peserta dari Boyolali, Arybka Okta Disabian.

Lewat pertarungan dua game, akhirnya Pascalis memastikan diri melaju ke babak 32 besar, setelah menang dengan 21-17 dan 21-19.

Senang bisa menang di pertandingan pertama. Tadi di game kedua pas ketinggalan dulu angka 13-16, saya mengikuti arahan pelatih yang menyuruh saya untuk melakukan variasi bola. Jadinya lawan kewalahan, dan saya bisa menang,” ungkap atlet yang dilahirkan di karanganyar, 5 April 2010 itu.

Baca juga : [Doubles Special Championships 2018] Naik Kelas, Rahmat/Gity Raih Juara

Ini merupakan kali kedua bagi Pascalis mengikuti Audisi Umum. Pertamakalinya ia ikut pada tahun 2017 yang berlangsung di tempat yang sama. Kala itu Pascalis harus langusng mengubur mimpinya setelah gagal di tahap pertama, screening.

Namun, perkembangan atlet yang mengidolakan Tontowi Ahmad ini bisa dibilang cukup bagus pasca belum berhasilnya di Audisi tahun lalu. Pasalnya, berbagai prestasi pun langsung ia torehkan.  Seperti juara 1 USM Semarang 2018 se-Jawa & Bali, juara 2 Karanganyem Open 2018 se-Jateng & DIY, dan juara 1 Wonogiri Karesidenan 2018.

Diakui atlet yang saat ini masih bemukim di klub Tri Star Karanganyar itu, jika dirinya masih ingin menjuarai turnamen-turnamen besar lainnya. Salah satu impian terbesar dalam hidupnya, ia ingin juara Dunia, seperti atlet idolnya, Tontowi Ahmd.

Saya ingin masuk PB Djarum, karena di klub itu banyak atlet-atlet yang sukses, seperti idola saya, Tontowi. Saya ingin seperti Tontowi, jadi juara Dunia,” pungkasnya. (arh)

Baca juga : [Doubles Special Championships 2018] Jessica/Nethania Kembali Raih Gelar Juara