Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Steve Dapat Dukungan Penuh Dari Sang Ibu Untuk Jadi Atlet PB Djarum
19 Agustus 2019
[Audisi Umum 2019] Steve Dapat Dukungan Penuh Dari Sang Ibu Untuk Jadi Atlet PB Djarum

Hampir semua orang tua ingin mempunyai seorang anak yang sukses. Begitupun bagi Erfy Ida Andrijani, ibu dari Theodorus Steve Kurniawan, salah satu peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019, di Kota Bandung. Ia terlihat sangat mendukung penuh Steve untuk mengejar mimpinya jadi pebulutangkis handal.

Hal itu terbukti sejak dimulainya registrasi ulang audisi umum di GOR KONI Bandung (27/7). Erfy terlihat tak pernah jauh dan selalu mendampingi Steve. Sampai pada akhirnya di hari terakhir audisi, ia mendapatkan kabar gembira. Kala itu putranya diumumkan mendapat Super Tiket tambahan pilihan pencari bakat dan berhak melaju ke tahap final audisi umum yang akan berlangsung di Kudus, November mendatang.

Tak hanya itu, ketika tim pbdjarum.org melakukan liputan langsung ke Turnamen Astec Open 2019, yang saat ini sedang berlangsung di GOR Lembah Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Kembali, Erfy terlihat sedang fokus mendampingi putranya di belakang lapangan. Tak lupa, ia merekam seluruh pertandingan dengan kamera Hand Phone miliknya.

Ketika dihampiri beberapa saat setelah pertandingan, Erfy dengan antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tim pbdjarum.org. Ternyata banyak fakta menarik yang menjadi alasan Erfy mendukung penuh putranya masuk PB Djarum.

"Jadi awal mulanya karena saya sejak dulu saat duduk di bangku SMA, senang sekali dengan bulu tangkis. Sempat kepikiran ingin menjadi atlet, tetapi waktu itu tak mendapat dukungan dari orangtua, jadi saya hanya mengikuti perkembangannya saja," tutur Erfy yang juga mengaku tak menduga bisa mempunyai suami yang mempunyai hobi yang sama, bermain bulu tangkis.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Kevin Jadikan Astec Open Persiapan Jelang Hadapi Final Audisi Umum

"Suami saya juga senang bulu tangkis, tetapi dulu dia hanya latihan di klub lokal saja. Dan mungkin karena kami mempunyai hobi yang sama, kemudian mempunyai anak yang juga mau berlatih bulu tangkis, jadi saya dan suami sangat mendukung sekali Steve untuk jadi atlet bulu tangkis handal," papar Erfy.

Ia pun mengungkapkan alasannya mengapa ingin sekali sang anak bisa menjadi atlet di PB Djaum.

"Saya pertama kali tahu PB Djarum ya waktu SMA itu. Dulu ada tetangga juga yang masuk PB Djarum. Saya melihat dari dulu sampai sekarang PB Djarum bagus sekali, bisa menghasilkan juara-juara di level dunia. Saya berharap tahun ini anak saya bisa masuk PB Djarum dan terus dilatih hingga suatu saat bisa menjadi pemain handal dunia yang membanggakan," jelas Erfy.

Di sisi lain, Erfy pun menanggapi isu yang akhir-akhir ini beredar di masyarakat, soal audisi umum yang dituduh sebagai ajang eksploitasi anak.

"Saya tidak merasa adanya eksploitasi anak di audisi umum itu, dan saya sebagai orang tua sama sekali tidak ada ketakutan dengan hal itu. Pokoknya saya akan terus mendukung anak saya agar bisa lulus audisi umum tahun ini, dan menjadi atlet PB Djarum," pungkas Erfy. (ah)

Baca juga : [Astec Yogyakarta Open 2019] Lukman Targetkan Terjadi All PB Djarum Final Di Tunggal U15