Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2018] Tak Terkalahkan, Ryani Siap Bertarung di Kudus
16 April 2018
[Audisi Umum 2018] Tak Terkalahkan, Ryani Siap Bertarung di Kudus

Hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo diwarnai berbagai macam ekspresi. Peserta yang berhasil tak terkalahkan selama tahap turnamen, bersorak untuk merayakan kemenangan mereka, dan tak jarang air mata pun keluar dari peserta yang gagal memenuhi ambisinya untuk bisa meraih Super Tiket.

Salah satu peserta yang bersorak gembira adalah Ryani Puspita Dewi. Dengan nomor punggung 0005, Ryani berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia sukses tak terkalahkan selama tahap turnamen. Di hari terakhir Senin (16/4), Ryani berhasil mengantongi dua kemenangan.

Di laga perempat final, Ryani berhasil menang 21-14 dan 21-13 atas Shiva Salsabila Imran dari Mamuju, sementara di partai  penentu, Ryani berhasil menang 21-15 dan 21-18 atas Isyanul Fitri, peserta asal Nganjuk.

“Di pertandingan tadi masih bisa diatasi, yang pasti saya senang akhirnya bisa dapat Super Tiket dan bisa ke Kudus,” ujar atlet PB Terpadu ini.

Ini merupakan Audisi Umum ketiga baginya. Di tahun 2016, ia pernah sangat dekat dengan PB Djarum, di mana ia berhasil mencapai tahap karantina. Tak patah arang, Ryani kembali mencoba di tahun 2017, namun sayang, ia justru harus terhenti di tahap turnamen.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 24 Peserta Raih Super Tiket

“Saya sangat ingin bisa bergabung dengan PB Djarum dan membanggakan orang tua saya,” ujar siswi kelas satu SMP VI Balikpapan ini.

Dua kegagalan yang pernah dialaminya tak lantas membuatnya kecewa, ia mengaku justru menambah porsi latihannya. Dan untuk menyambut laga final Audisi Umum, Ryani menuturkan akan menambah persiapannya.

“Saya latihan di PB Terpadu seminggu lima kali, tapi kalau menginap di Asrama saya latihan setiap hari. Dan nanti pasti akan ada latihan tambahan baik fisik maupun teknik,” ujar atlet yang mengidolakan Carolina Marin ini.

“Nanti semoga saya bisa seperti Carolina Marin, permainan dan pukulannya bagus,” pungkasnya.

Ryani akan melakoni final Audisi Umum di Kudus bulan September mendatang. Sementara itu, Audisi Umum selanjutnya akan digelar di Manado pada 5 hingga 7 Mei, informasi mengenai Audisi Umum selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Si Kembar dari Manado Sukses Raih Super Tiket