Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] 107 Atlet Putri Lolos Tahapan Turnamen
20 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] 107 Atlet Putri Lolos Tahapan Turnamen

Tahapan screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman pada kota Surabaya ini usai sudah untuk kelompok putri. Acara Audisi kelompok putri yang diikuti oleh 196 atlet muda itu, akhirnya meloloskan 107 atlet muda ke tahapan dua yakitu turnamen.

Dari 107 atlet muda itu di bagi dua kategori, 43 atlet muda untuk U 11 putri dan 64 atlet muda di U 13 putrinya. Melihat melewati batas kouta di kelompok putri lolos ke tahapan turnamen, Engga Setiawan selaku pelatih PB Djarum mengaku cukup bagus. Meski belum menemukan yang spesial.

"Jika dilihat dari hasil yang lolos ke tahapan turnamen cukup lumayan dan bicara kwalitas sangat merata. Tetapi untuk spesial banget belum kelihatan. Kali ini justru membatasi kouta yang sudah ditentukan berarti cukup bagus, karena ada bebrapa atlet masuk dari penilaian kita." jawabnya Engga.

Engga juga tak menepis jika ada beberapa atlet muda yang tahun 2018 lalu juga mengikuti Audisi Umum di kota Surabaya ini. Bahkan, Engga menilai ada dua atlet muda yang mencuri perhatiannya dan berharap mereka dapat super tiket ke kota Kudus.

"Memang ada beberapa atlet yang tahun kemarin itu ikut, tetapi bukan jaminan jika atlet itu bisa lolos ke tahapan turnamen. Karena kita juga mempunyai penilaian. Sejauh ini, menurut penilaian saya ada dua atlet yang bakal sampai ke kota Kudus." sahut Engga.

Dari dua kota Audisi sebelumnya, Engga mengaku kemampuan atlet-atlet muda di kota ketiga Audisi belum ada yang menyolok. Oleh karena itu, Engga berharap di Audisi kedepannya atlet-atlet muda itu harus memiliki tehnik dasar.

"Intinya atlet-atlet muda yang ikut di Audisi kedepannya harus memiliki tehnik dasar yang benar. Dari cara mukul mereka lebih diperbaiki lagi, itu juga karena cara memegangnya rada kaku. Lalu dari cara mereka melangkah juga lebih dibenahi lagi saja." tandasnya Engga.