Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] 109 Peserta Putra Lolos ke Tahap Turnamen
14 April 2018
[Audisi Umum 2018] 109 Peserta Putra Lolos ke Tahap Turnamen
 
 

Peserta putra Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan sudah menyelesaikan tahap screening pada Sabtu (14/4) siang. Dari 283 peserta putra, akhirnya 109 peserta berhak untuk berlaga di tahap turnamen yang akan digelar besok (15/4) pagi.

109 peserta yang lolos ke tahap turnamen terdiri dari 31 peserta putra U11, 52 peserta U13 dan 26 peserta U15. Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi pun mengutarakan bahwa tim pencari bakat menerapkan kriteria yang cukup ketat untuk memilih peserta yang berhak lolos ke tahap turnamen.

“Banyak peserta yang baru belajar, jadi untuk tahun ini memang kami dalam memilih pemain yang lolos ke tahap turnamen pun terbatas sekali. Karena sesuai dengan kriteria para legend itu, untuk yang bisa lolos ke babak pertandingan itu adalah pemain yang sudah bisa bertanding dan dengan teknik yang cukup baik,” ujar Fung.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Mencari Penerus Tongkat Prestasi Bulutangkis Tanah Air

“Untuk peserta yang baru belajar, alangkah baiknya mereka bisa mencoba lagi tahun depan,” lanjutnya.

GOR Hevindo di Balikpapan dipenuhi peserta sejak pukul 07.00 WITA. Total 388 peserta datang untuk berburu beasiswa bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Rangkaian Audisi Umum kali ini pun dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Kota PBSI Balikpapan, Syarifuddin Odang.

“Semoga peserta bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan semoga akan ada penerus prestasi bulutangkis Indonesia di masa yang akan datang,” ujarnya.

Peserta yang lolos ke tahap turnamen akan berburu Super Tiket yang akan mengantarkan mereka ke final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang akan digelar di Kudus bulan September mendatang. Setidaknya 18 peserta akan mendapat Super Tiket dari tahap turnamen. Sementara mereka yang gugur masih berpeluang untuk mendapat Super Tiket sebagai peserta pilihan dari tim pencari bakat. (RI)

Baca juga: [China Masters 2018] Ronald/Annisa Ke Semifinal