Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Peserta Asal Siak Berhasil Raih Super Tiket Di Bandung
31 Juli 2019
[Audisi Umum 2019] Peserta Asal Siak Berhasil Raih Super Tiket Di Bandung

Kevin Satrio Wibowo, yang merupakan atlet muda berusia 12 tahun asal Siak, Riau berhasil meraih Super Tiket di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019, yang berakhir di GOR KONI, Bandung, Selasa (30/7).

Meski kalah di babak 16 besar tahap turnamen, namun Kevin menjadi salah satu peserta yang dinilai pencari bakat mempunyai kemampuan lebih di antara peserta lainnya, sehingga mendapatkan Super Tiket tambahan.

Kevin pertama kalinya turun di Audisi Umum Pekanbaru 2017. Kala itu ia belum berhasil melewati tahap turnamen. Tak pernah putus asa, di tahun yang sama Kevin kembali turun di audisi umum yang berlangsung di Solo. Lagi-lagi Kevin harus menunda dulu mimpinya untuk lolos ke tahap final.

Pada tahun berikutnya 2018, Kevin kembali menjajal kemampuannya saat berlaga di Audisi Umum Pekanbaru. Kala itu Kevin membuahkan hasil dengan berhasil meraih Super Tiket, dan berhak melaju ke final di Kudus. Akan tetapi mimpinya untuk menjadi atlet PB Djarum kembali tertunda, setelah di tahap terakhir karantina di asrama PB Djarum, ia dinyatakan belum berhasil menerima beasiswa.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] 24 Atlet Raih Super Tiket Di Bandung

Saya senang karena bisa kembali lolos Audisi Umum Djarum di Bandung. Ini menjadi yang kedua ke final. Ke depannya, saya akan mempersiapkan dengan latihan. Porsi latihan mungkin akan ditambah lagi,” ujar Kevin.

Kevin sendiri datang ke Bandung tentunya tak sendirian. Sang kakak, Billy Satrio Wibowo, juga ikut mendampingi Kevin selama mengikuti berbagai tahap audisi umum kemarin.

Ia pun mengungkapkan rasa bangga dengan apa yang diraih Kevin, meskipun perjuangannya masih panjang untuk bisa mengejar mimpinya menjadi atlet PB Djarum.

Tentu saja saya bangga dengan pencapaian Kevin sampai saat ini, meskipun ia harus terus berjuang demi mengejar mimpinya. Kevin sendiri ingin sekali menjadi pebulutangkis profesional, ya kita harus didukung. Makanya, kita ingin dia masuk klub besar, ya salah satunya bisa menjadi atlet PB Djarum ini,” ujar Billy. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Mayla Raih Super Tiket Untuk Kedua Kalinya