Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Liliyana Melihat Atlet Muda Surabaya Memiliki Bakat Bagus
21 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Liliyana Melihat Atlet Muda Surabaya Memiliki Bakat Bagus

Disela-sela pertandingan tahapan ke dua Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang berlangsung di GOR Sudirman, Senin (21/10). Liliyana Natsir salah satu Tim Pencari Bakat pun mengatakan jika animo masyarakat Surabaya sangatlah luar biasa dan atlet-atlet muda yang mengikuti ajang Audisi Umum ini memiliki bakat yang bagus.

"Mudah-mudahan dari mereka nanti, menjadi penerus dan membawa nama bangsa. Saya lihat banyak ya, bibit-bibit bagus, tinggal dari merekannya nanti dan butuh kerja keras serta motivasi untuk keinginan kuat agar kedepannya berhasil. Karena diumur mereka itukan yang dibutuhkan keinginan besar bukan tanpa paksaan orang tua. Itu yang bisa mereka menjadi berkembang." kata peraih medali emas Olimpiyade Rio de Janeiro 2018.

Lanjuntnya, Liliyana menambahkan dari segi tehnik banyak dari mereka yang bagus, tetapi mereka harus mempunyai keinginan yang besar dan motivasi besar untuk bisa berprestasi dikancah dunia nanti. Tanpa itu, mereka akan gagal ditengah jalan.

"Sekarang mereka bagus tetapi ketika masuk ke klub motivasinya berkurang atau kurang semangat dan kurang kuat, itu yang kadang-kadang gagal ditengah jalan dan itu yang tidak kita harapkan." ujarnya.

Dari tahapan screening hingga memasuki tahapan turnamen, Liliyana menilai ada beberapa atlet muda yang masuk nominasi yang layak mendapat Super Tiket. Tetapi Liliyanan tetap menunggu hasil rembukan dan kesepakatan dengan Tim Pencari Bakat.

"Pasti ada beberapa andalan dari Tim Pencari Bakat yang akan diberikan Super Tiinggal dirembuk dengan tim saja. Dari kita pastinya punya penilaian masing-masing dan punya pandangan masing-masing tinggal, kita sepakati saja." tutur Liliyana.

"Putri cukup bagus, laki-laki lebih banyak tetapi ada beberapa yang sudah dipantau menurut kita cukup bagus dan bisa berlanjut. Saran saya pastinya yang namanya perempuan jiwanya lebih mellow dan perasa, beda dengan laki-laki. Jadi adik-adik perempuan harus semangat, berjuang dan hatinya juga kuat untuk masuk ke klub dan berjuang sendiri itu yang pernah saya rasakan. Intinya jangan manja dan kuat kalau ingin menjadi seorang atlet yang sukses." ungkap Liliyana.