Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Kalahkan Rekan Satu Klub, Fransiskus Raih Super Tiket
07 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] Kalahkan Rekan Satu Klub, Fransiskus Raih Super Tiket
 
 

Pertarungan sengit terjadi di laga terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Surabaya pada Senin (7/8) siang. Pertarungan peserta asal Surabaya yang juga satu klub, Fransiskus Mario Dimar Prasetya melawan Gilang Krisandi Toyo Pramana Putra berlangsung dalam drama tiga game.

Di game pembuka, kejar mengejar angka memang tak bisa terelakkan. Namun, Fransiskus yang merupakan pemain kidal berhasil menang tipis 21-19. Di game kedua, Fransiskus balik tertekan. Ia terus tertinggal di sepanjang game kedua dan akhirnya menyerah 17-21.

Di game penentu, kejar mengejar angka terjadi. Fransiskus yang sempat unggul jauh 7-0, justru balik tertinggal menjadi 8-10. Pertarungan sengit diwarnai rally panjang ini sempat membuat Fransisku tertinggal 18-20. Namun, berkat kesabarannya ia akhirnya berhasil membalik keadaan dan unggul tipis 22-20 di akhir laga.

“Kami berlatih bersama, dan kalau bertanding pun menang kalah. Gilang itu memang sudah dimatikannya, sudah satu klub dari empat tahun lalu,” ujar Fransiskus.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 48 Peserta ke Tahap Akhir

Ia pun mengaku sangat senang akhirnya bisa meraih super tiket dan akan melaju ke grand final Audisi Umum yang akan digelar di Kudus bulan 8 hingga 10 September mendatang. “Harus lebtihan lebih giat lagi, dan lebih serius lagi untuk ke Kudus,” ujar bungsu tiga bersaudara pasangan Antonius Dedy Eryawan dan Caroline Nancy Imelda itu.

Fransiskus melaju ke Grand Final bersama dengan 15 atlet lainnya. 11 atlet lainnya berhasil meraih Super Tiket usai tak terkalahkan di babak turnamen, sementara empat lainnya mendapat super tiket pilihan dari tim pencari bakat yang kali ini dipimpin oleh Fung Permadi. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Chelsea Ingin Seperti Tontowi