Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Persaingan di Kudus Kian Sengit
06 September 2017
[Audisi Umum 2017] Persaingan di Kudus Kian Sengit
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kota Kudus sudah menyelesaikan hari kedua (6/9). Persaingan untuk meraih super tiket di kota terakhir Audisi Umum tahun inipun kian sengit. Peserta mulai berguguran, dan mereka yang berhasil mengantongi kemenangan masih harus melakoni dua pertandingan di hari terakhir besok (7/9).

Ketua tim pencari bakat, Christian Hadinata pun mengutarakan bahwa tim pencari bakat sudah mulai bisa melihat kemampuan terbaik dari setiap peserta. “Kalau diperhatikan hari ini, skill peserta mulai terlihat baik di putra maupun putri. Tetapi potensi yang sesungguhnya mungkin baru bisa dilihat besok. Yang kita perhatikan betul itu adalah bakat. Karena bakat tidak bisa dibentuk, beda dengan teknik dasar ataupun fisik. Insting untuk membaca arah bola lawan itu tidak bisa dibentuk, sudah bawaan mereka,” ujar Christian.

Christian pun mengakui jika persaingan peserta di Kudus ini lebih ketat dari kota-kota sebelumnya. “Kudus menjadi kota terakhir itu jadi daya tarik tersendiri. Persaingan pun ketat, karena seperti saya bilang di kota-kota sebelumnya, yang belum lolos di kota lain bisa datang ke Kudus. Dan hal ini terbukti dari jumlah peserta yang banyak,” tambahnya.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Taufik Ingin Ikuti Jejak Sang Kakak

Peserta menyisakan dua laga terakhir untuk bisa meraih super tiket, tim pencari bakat pun sudah memiliki jagoan masing-masing untuk bisa meraih super tiket tambahan jika andalan mereka gagal mengantongi kemenangan di tahap turnamen.

“Beberapa kandidat untuk super tiket sudah ada yang masuk radar dari tim pencari bakat, tapi biasanya yang mendapat super tiket itu yang kalah di hari terakhir. Pemilihan super tiket pun nanti pasti alot, karena tiap pencari bakat pasti punya jagoannya masing-masing. Makanya selama ini jumlah super tiket dari tiap kota bisa berbeda-beda jumlahnya,” pungkasnya.

Di hari terakhir, setidaknya akan ada 12 peraih Super Tiket dari tahap turnamen. Mereka yang gugur di babak-babak awal pun masih memiliki peluang untuk melaju ke grand final yang akan digelar mulai Jum’at (8/9) hingga Minggu (10/9) mendatang. (RI)

Baca juga: [Malaysia International Junior Open 2017] Rehan/Siti Belum Terhadang