Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Lebih Dari 300 Peserta Lakukan Registrasi Ulang
07 April 2015
[Audisi Umum 2015] Lebih Dari 300 Peserta Lakukan Registrasi Ulang
 
 

Sebelum bisa mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2015, setiap peserta harus melakukan registrasi ulang satu hari sebelum Audisi Umum dimulai, selain untuk mendapat nomor punggung juga untuk mengambil jersey Audisi Umum. Seperti yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City Palembang yang sudah dibuka sejak pagi (7/4) tadi.

Sampai pada pukul 17.00 WIB, sebanyak 302 peserta tercatat sudah melakukan registrasi ulang untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2015. Mereka tak hanya berasal dari Palembang, tetapi juga dari kota lain seperti diantaranya Iyat Taufiqul Hakim yang datang dari Pekanbaru.

“Saya mengetahui Audisi Umum ini dari pelatih terus lihat di tv dan akhirnya daftar online,” ujarnya.

Iyat sendiri datang ke Palembang bersama tiga rekan lainnya dan ditemani dua orang pelatih. Iyat dan ratusan peserta lainnya akan bersaing untuk bisa mendapat beasiswa bulutangkis PB Djarum.

Proses panjang Audisi Umum sendiri akan dimulai besok (8/4) pagi, dimana setiap peserta akan diberikan kesempatan untuk bertanding dan menunjukkan kemampuan mereka. Jika lolos tahap ini, maka mereka akan mendapat kesempatan untuk mengikuti turnamen dengan sistem gugur, dimana semifinalis putra U15 dan U13 akan langsung mendapat tiket ke grand final yang akan digelar di Kudus, September mendatang, sementara di sektor putri hanya finalis yang berhak untuk mengikuti grand final.

“Akan ada sebanyak 12 peserta yang bisa mengikuti grand final di Kudus nanti, semifinalis di tunggal putra U15 dan U13, serta finalis tunggal putri U13 dan U15, dan maksimal kami akan mengeluarkan empat super tiket,” jelas Lius Pongoh.

Lius pun menuturkan bahwa bisa saja seluruh peserta ini akan lolos ke tahap babak turnamen. “Kami tidak membatasi jumlah peserta yang akan ikut proses turnamen nantinya, bisa saja semuanya masuk ke tahap selanjutnya,” lanjutnya.

Lebih jauh, Lius pun menuturkan PB Djarum tidak memiliki batas kuota atlet muda yang akan bergabung nantinya. “Kami tidak memiliki batas kuota itu, yang jelas jumlah kuota akan disesuaikan dengan bagaimana talenta yang bisa kita jaring di Audisi Umum tahun ini,” pungkasnya.

Sampai jumpa besok pagi, dan selamat berjuang sobat! Tunjukkan permainan terbaikmu!