Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Purwokerto Kembali Jadi Tuan Rumah Audisi Umum
07 September 2019
[Audisi Umum 2019] Purwokerto Kembali Jadi Tuan Rumah Audisi Umum
 
 

Perjalanan mencari calon bintang bulutangkis masa depan terus dilakukan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Kali ini, para tim pencari bakat Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 akan melanjutkan pencarian mereka di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, dan akan digelar mulai besok, Minggu (8/9) hingga Selasa (10/9) mendatang.

Untuk kesekian kalinya Purwokerto dipilih menjadi tuan rumah Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis. Alasannya, diakui Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, karena wilayah ini dikenal sebagai lumbung bibit-bibit pebulutangkis berkualitas dan banyak melahirkan legenda-legenda bulutangkis dunia, diantaranya Christian Hadinata dan Fung Permadi yang juga kali ini kembali terjun langsung menjadi tim pencari bakat.

Baca juga : [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Naik Podium Runner Up, Ivan/Vincentius Kurang Puas

Tak sampai di situ. Purwokerto juga melahirkan seorang atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad. Hal tersebut semakin menambah yakin Yoppy jika di kota ini bakal ditemukan bibit-bibit calon bintang bulu tangkis masa depan.

Purwokerto dan wilayah Kabupaten Banyumas ini adalah kantongnya bibit pebulutangkis berbakat. Peminatnya luar biasa, kecintaan dan semangat masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sangat tinggi,” kata Yoppy Rosimin saat konferensi pers siang tadi, Sabtu (7/9) di Hotel Aston, Purwokerto.

Dengan track record banyaknya bibit pebulutangkis berkualitas dari Kabupaten Banyumas dan sekitarnya ini, kami berharap tahun ini bisa menemukan lebih banyak bakat istimewa yang memiliki semangat serta daya juang tinggi untuk menjadi juara dunia dan kelak mengharumkan nama bangsa,” Yoppy melanjutkan.

Untuk Audisi Umum di Purwokerto kali ini, selain Fung dan Christian, PB Djarum menerjunkan tim pencari bakat yang berisikan pelatih dan legenda PB Djarum lainnya. Yaitu Lius Pongoh, Fung Permadi, Yuni Kartika, Liliyana Natsir, Hastomo Arbi, Engga Setiawan, Komala Dewi, Fendy Iwanto, Juniar Setioko, Dionysius Hayom Rumbaka, Alan Budikusuma, Susy Susanti, dan Antonius B Ariantho.

Pada Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis kali ini pun sama seperti di Bandung lalu, yaitu hanya difokuskan pada dua kelompok usia yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) baik putra dan putri.

Baca juga : [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Febi/Sofy Tak Menduga Jadi Juara