Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2018] Tahap Final Telah Dimulai
07 September 2018
[Audisi Umum 2018] Tahap Final Telah Dimulai

Tahap final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 telah dimulai. Sebanyak 219 peserta dari berbagai penjuru tanah air yang berhasil mendapatkan Super Tiket lewat Audisi Umum di Kota Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Purwokerto, Surabaya, Cirebon, Solo, dan Kudus, tampak sudah siap untuk mengikuti berbagai rangkaian Final.

Sebelum dimulai, pagi tadi juga digelar upacara pembukaan. Dalam kesempatan itu, Fung Permadi selaku Manajer tim PB Djarum memberikan ucapan selamat datang dan juga pesan bagi para peserta yang kembali akan mulai perjuangannya demi menjadi atlet PB Djarum.

Selamat datang bagi para peserta yang sudah datang dari kota-kota di Indonesia. Siapkan diri kalian, terutama dari segi fisik. Pokoknya dari segala sisi pun harus sudah benar-benar siap, karena kalian akan menghadapi tahap akhir Audisi untuk mendapatkan Beasiswa Bulutangkis dan menjadi atlet PB Djarum,” papar Fung yang juga menjadi bagian dari tim pencari bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Selamat berjuang bagi para peserta, keluarkan seluruh kemampuan kalian pada tahap final Audisi Umum kali ini,”jelas Fung.

Baca juga : [Hyderabad Open 2018] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final

Hari ini, Jumat (7/9), para peserta akan dipertandingkan sebanyak dua kali sesuai kategori umur dan akan dipertandingkan full game (poin 21 atau sampai dengan selesai). Keputusan lolos atau tidak lolos tidak berdasarkan hasil menang atau kalah dalam permainan karena yang menjadi tolak ukur adalah teknik, strategi, dan daya juang peserta. Di hari berikutnya, Sabtu (8/9), peserta yang lolos pada hari ini akan kembali dipertandingkan dengan ketentuan yang sama dan beberapa peserta yang nantinya lolos berhak melaju ke babak Final.

Babak Final akan berlangsung pada hari Sabtu (9/9). Di babak ini peserta akan dipertandingkan kembali sebanyak satu kali dengan ketentuan yang sama pada dua hari sebelumnya. Setelah pertandingan Final, akan diumumkan peserta yang lolos ke tahap Karantina. Peserta yang lolos ke tahap Karantina akan langsung masuk ke asrama atlet mulai tanggal 10-15 September. Pada tahap Karantina tersebut berbagai tahapan pun akan kembali dilakoni oleh para peserta. Ada berbagai penilaian khusus dari tim pencari bakat, yang pada akhirnya akan memutuskan siapa saja yang lulus menjadi atlet PB Djarum tahun ini. (arh)

Baca juga : [Hyderabad Open 2018] Akbar/Reza Tembus Babak Perempat Final